Lifestyle

Maju Pilgub 2024, Dominggus Mandacan Ingin Majukan Papua Barat Bersama Partai Perindo

27
×

Maju Pilgub 2024, Dominggus Mandacan Ingin Majukan Papua Barat Bersama Partai Perindo

Sebarkan artikel ini
Maju Pilgub 2024, Dominggus Mandacan Ingin Majukan Papua Barat Bersama Partai Perindo

JAKARTA – Bakal calon gubernur (Bacagub) Dominggus Mandacan sama-sama dengan Mohamad Lakatoni pengumuman forward pada Pilgub Papua Barat. Mantan gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini menyatakan keinginannya untuk merancang Papua lebih lanjut baik apabila terpilih berubah menjadi Pengurus Papua Barat.

Deklarasi yang disebutkan disampaikan Dominggus pasca mendapat rekomendasi dari Partai Persatuan Negara Indonesia (Perindo). Dominggus menyampaikan Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang digunakan peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja kemudian Nusantara sejahtera itu.

“Terima kasih sejumlah terhadap Partai Perindo telah terjadi memberikan rekomendasi untuk forward pada Provinsi Papua Barat. Ke depan selain sebagai partai koalisi saya akan mengupayakan beragam kegiatan Partai Perindo dalam Papua Barat,” kata Dominggus, Kamis (30/5/2024).

Dominggus menyampaikan hari ini Partai Perindo menyerukan rekomendasi untuk dua kursi di dalam DPRD Provinsi Papua Barat. “Dengan demikian minimal 7 kursi telah berubah jadi kriteria kita siap forward untuk pilkada gubernur serta duta gubernur Papua Barat 2024-2029,” ucapnya.

Dominggus berjanji merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Nusantara (NKRI) kemudian Tanah Papua. “Komitmen kami untuk melindungi NKRI, NKRI jaga kita, NKRI jaga Papua, Papua jaga NKRI. Papua Barat jaga NKRI juga NKRI jaga Papua Barat serta itu komitmen kami,”kata dia.

Sementara itu, calon delegasi gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani Laman juga turut mengucapkan terima kasih untuk Partai Perindo. Dirinya berjanji akan terus melakukan komunikasi intensif dengan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu yang digunakan dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu.

“Kami berjanji komunikasi yang tersebut telah dibangun kita jaga, rawat, tingkatkan di masa yang akan datang tentu mendirikan Papua sebagai bagian integral untuk merancang bangsa kita,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Maju Pilgub 2024, Dominggus Mandacan Ingin Majukan Papua Barat Bersama Partai Perindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *