Internasional

Hari Hal ini Kuasa Hukum Vina Cirebon Sambangi Komnas HAM

19
×

Hari Hal ini Kuasa Hukum Vina Cirebon Sambangi Komnas HAM

Sebarkan artikel ini
Hari Hal ini Kuasa Hukum Vina Cirebon Sambangi Komnas HAM

JAKARTA – Kuasa hukum keluarga Vina Cirebon akan menyambangi Komisi Nasional Hak Asasi Orang (Komnas HAM) pada hari ini. Rencananya, merek tiba sekitar pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat nanti.

Kuasa hukum keluarga Vina Cirebon, Putri Maya Rumanti mengatakan, pihaknya baru pertama kali menyambangi Komnas HAM untuk menindaklanjuti persoalan hukum pembunuhan terhadap Vina Dewi Arsita lalu M Rizky Rudiana atau Eky pada 2016 oleh sekelompok geng motor.

Selain itu, pihak kuasa hukum keluarga Vina juga telah lama mengajukan satu nama ke Lembaga Perlindungan Saksi juga Korban (LPSK) yakni sahabat dekat Vina bernama Linda.

“Ya telah ke LPSK, sudah ada ajukan (nama Linda). Kemudian nanti insyaallah Linda juga akan kami dampingi, tapi kebetulan besok sudah ada ada panggilan di dalam Polda Jabar. Kemungkinan kami belum dapat dampingi, ia juga minta waktu akibat anaknya sakit,” ucap Putri terhadap wartawan, Hari Minggu (26/5/2024).

“Jadi supaya terang benderang, apakah Linda ini pendatang yang tersebut turut juga pada perkara pembunuhan? Atau beliau cuma perantara, atau beliau tahu tapi tiada lapor. Ada kemungkinan-kemungkinan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tindakan hukum pembunuhan Vina lalu Eki popular pasca diangkat ke layar lebar dengan judul Vina Sebelum 7 Hari, A True Story Revealed by Vina’s Spirit. Polisi telah dilakukan menangkap seseorang terperiksa baru yang dimaksud juga diduga berubah menjadi otak pembunuhan yakni Pegi Setiawan alias Perong.

Ditreskrimum Polda Jabar menghilangkan Andi serta Dani di Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron perkara pembunuhan Vina dan juga Eki pada Hari Sabtu 27 Agustus 2016 di Cirebon. Dengan begitu, total pelaku di persoalan hukum yang kembali merebak pasca diangkat ke film layar lebar itu belaka 9 orang.

Artikel ini disadur dari Hari Ini Kuasa Hukum Vina Cirebon Sambangi Komnas HAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *