Lifestyle

All Eyes on Rafah Menggema usai Serangan Israel, Anies: Terus Beri Support untuk Palestina

21
×

All Eyes on Rafah Menggema usai Serangan Israel, Anies: Terus Beri Support untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
All Eyes on Rafah Menggema usai Serangan Israel, Anies: Terus Beri Support untuk Palestina

JAKARTA – Slogan ‘All Eyes On Rafah’ atau ‘Semua Mata Tertuju Pad Rafah’ menggema pada jagat media sosial usai serangan dari tentara Zionis tanah Israel kembali terjadi. Warga Indonesi berbodong-bondong menyerukan slogan ‘All Eyes On Rafah’ tak terkecuali mantan Pengurus DKI DKI Jakarta 2017-2022 sekaligus Eks Capres, Anies Baswedan .

Anies meminta seluruh elemen komunitas di Indonesi terus menyuarakan dukungan kemudian bantuan ke Palestina dengan segala kemampuan yang mana dimiliki.

‘Kini, ribuan rakyat Palestina terdampar di Rafah tanpa dukungan medis, keselamatan, kemudian keperluan hidup yang tersebut cukup. Mari terus mengutarakan dukungan lalu berikan bantuan pada Palestina dengan segala kemampuan kita,” kata Anies pada laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Rabu (29/5/2024).

Anies juga mengundang agar penduduk terus membantu pemerintah Tanah Air melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk menggalang dukungan global juga memberikan desakan ke Israel.

“Mari terus mendukung pula pemerintah melalui Kemenlu untuk terus menggalang dukungan global juga memberikan tekanan pada negeri Israel agar menghentikan genosida brutal ini sekarang juga,” ujarnya.

Anies menjelaskan pada hari terakhir pekan (24/5/2024), Mahkamah Pidana Internasional memerintahkan negara Israel menghentikan seluruh operasi militer di dalam Rafah.

“Dalam 48 jam sesudahnya, negeri Israel sudah menjatuhkan lebih tinggi dari 60 bom pada area kamp pengungsian di Rafah, yang digunakan sebelumnya dinyatakan sebagai zona aman, dan juga membunuh puluhan dan juga melukai beratus-ratus rakyat Palestina tanpa pandang bulu. tanah Israel sepenuhnya mengabaikan hukum internasional,” ungkapnya.

Artikel ini disadur dari All Eyes on Rafah Menggema usai Serangan Israel, Anies: Terus Beri Dukungan untuk Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *