Lifestyle

Anak SYL Ngaku Mobil Berlogo Nasdem yang tersebut Disita KPK Tak Miliki Surat

22
×

Anak SYL Ngaku Mobil Berlogo Nasdem yang tersebut Disita KPK Tak Miliki Surat

Sebarkan artikel ini
Anak SYL Ngaku Mobil Berlogo Nasdem yang digunakan yang dimaksud Disita KPK Tak Miliki Surat

JAKARTA – Anak mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) , Kemal Redindo Syahrul Putra mengungkap mobil berlogo Partai Nasdem yang digunakan disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidaklah miliki surat-surat. Hal itu diungkap ketika berubah jadi saksi pada sidang tindakan hukum gratifikasi kemudian pemerasan yang tersebut dijalankan SYL ke PN Tipikor, Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (29/5/2025).

Awalnya Kemal diperdebatkan terkait aset yang digunakan dimilikinya dimulai dari tempat tinggal atau rumah. Kemal di kesaksikannya mengumumkan bahwa ia memiliki rumah dari pemberian ayahnya.

“Kalau punya rumah, punya bapak, satu, tetapi itu rumah pemberian warga tua, belum pernah beli rumah sendiri,” ujar Kemal menjawab Penasihat Hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen.

Kemal menyampaikan bahwa rumah itu diberikan pada waktu SYL sedang menjabat sebagai Pengelola Sulawesi Selatan. Djamaludin pun masuk mendalami kepemilikan kendaraan dari Kemal. Kemal pun menjelaskan bahwa dirinya mempunyai banyak kendaraan roda empat yang mana kerap diperjualbelikan.

“Senang jual beli mobil, jadi kalau ada yang saya suka saya beli, kalau ada yang tersebut nawar itu saya lepas. Jadi Kendaraan itu mengundurkan diri dari masuk. Nah oleh akibat itu, yang tersebut ada sampai ketika ini itu ada hibah dari Pak Syahrul itu ada Hardtop,” jelasnya.

Djamaludin pun mempertanyakan mobil-mobil yang pernah disita oleh KPK di perkara ini. Menurutnya, di sitaan itu belaka satu yang dimaksud memang sebenarnya kepemilikan dari SYL.

“Terkait dengan mobil pernah bukan disita dengan KPK?” tanya penasihat hukum.

“Yang mobil itu, yang digunakan disita itu, yang betul-betul milik kami adalah mobil dari Pak Syahrul yang digunakan Sprinter putih,” ungkapnya.

Kemal lantas menjelaskan bahwa terdapat mobil lain yang mana berada dalam Makassar yang mana turut disita KPK. Mobil itu berjenis Mitsubishi Pajero yang mana beliau kira merupakan pemberian dari Nasdem lantaran terdapat logo Nasdem lalu wajah ayahnya.

“Terus ada mobil apa lagi?” tanya penasihat hukum.

Artikel ini disadur dari Anak SYL Ngaku Mobil Berlogo Nasdem yang Disita KPK Tak Miliki Surat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *