Internasional

Putin: Mengira Rusia Akan Serang NATO Itu Gila, Omong Kosong, Sampah!

22
×

Putin: Mengira Rusia Akan Serang NATO Itu Gila, Omong Kosong, Sampah!

Sebarkan artikel ini
Putin: Mengira Rusia Akan Serang NATO Itu Gila, Omong Kosong, Sampah!

MOSKOW – Presiden Vladimir Pemimpin Rusia untuk kesekian kalinya membantah perasaan khawatir Barat bahwa Rusia akan menyerang negara-negara yang digunakan tergabung di Pakta Keamanan Atlantik Utara (NATO).

Itu disampaikan di konferensi pers yang mana jarang terjadi dengan media-media asing di dalam sela-sela Pertemuan Perekonomian Internasional St Petersburg (SPIEF) pada Rabu.

“Anda tidak ada seharusnya menjadikan Rusia sebagai musuh. Anda semata-mata menyakiti diri Anda sendiri dengan ini, tahu?” kata Kepala Negara Rusia pada konferensi pers tersebut.

Pasal 5 Perjanjian NATO menetapkan bahwa serangan terhadap satu negara di organisasi itu dianggap sebagai serangan terhadap seluruh anggota.

Putin telah lama berulang kali menolak gagasan Rusia akan melancarkan serangan terhadap NATO, meskipun ada ketegangan dengan negara-negara anggotanya.

Namun Presiden negeri Ukraina Volodymyr Zelensky mengemukakan untuk CBS News awal tahun ini bahwa agresi Presiden Rusia dapat mencapai Eropa, sehingga mengupayakan respons NATO. Pada bulan April, pemimpin militer Jerman mengemukakan “serangan terhadap wilayah NATO kemungkinan besar terjadi” pada lima hingga delapan tahun.

Meski begitu, Pemimpin Rusia menegaskan kembali pendiriannya.

“Mereka mengira Rusia ingin menyerang NATO,” katanya. “Apakah Anda telah benar-benar gila? Itu setebal meja ini. Siapa yang digunakan mencetuskan hal ini? Itu hanya sekali omong kosong belaka, Anda tahu? Benar-benar sampah!” kata Putin, seperti dikutipkan Al Jazeera, Kamis (6/6/2024).

Artikel ini disadur dari Putin: Mengira Rusia Akan Serang NATO Itu Gila, Omong Kosong, Sampah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *