Internasional

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

19
×

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

Sebarkan artikel ini
5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

Jakarta

Tajikistan yang merupakan negara mayoritas Muslim pada Asia Tengah baru belaka mengesahkan undang-undang yang melarang pemakaian hijab. Apa alasannya?

Seperti dilansir Euronews.com, Selasa (25/6/2024), pemerintah Tajikistan, yang dimaksud merupakan negara bekas Uni Soviet ke kawasan Asia Tengah, mengesahkan undang-undang yang dimaksud melarang hijab pada negaranya pada akhir pekan.

Undang-undang itu sebelumnya sudah disetujui oleh majelis lebih tinggi parlemen Tajikistan, atau yang mana disebut Majlisi Milli, pada Kamis (20/6) pekan lalu.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang mana menyita perhatian perhatian pembaca detikcom, hari ini, Selasa (25/6/2024):

– Serangan negara Israel Tewaskan 11 Warga Gaza, Tank-tank Makin Jauh ke Rafah

ADVERTISEMENT

Dua serangan udara negara Israel yang dilaporkan berusaha mencapai pasokan bantuan, menewaskan sedikitnya 11 warga Palestina pada Daerah Gaza pada hari Hari Senin (24/6) waktu setempat. Serangan itu muncul seiring tank-tank negeri Israel melakukan pergerakan lebih tinggi berjauhan ke Rafah ke Wilayah Gaza selatan.

Dilansir Reuters lalu Al Arabiya, Selasa (25/6/2024), paramedis mengatakan, satu serangan dalam pusat distribusi makanan di Perkotaan Gaza, dekat kamp pengungsi bersejarah Shati, menewaskan tiga orang. Serangan lainnya terjadi pada dekat kota Bani Suhaila dalam Jalur Daerah Gaza selatan, menewaskan sedikitnya delapan orang, termasuk para penjaga yang tersebut mengawal truk-truk bantuan.

Belum ada komentar dengan segera dari Israel, yang digunakan membantah menyerang pasokan bantuan juga menuduh para militan memunculkan bahaya bagi warga sipil dengan beroperasi di antara mereka.

– 10 Anggota Keluarga Bos organisasi Hamas Tewas di Serangan tanah Israel ke Gaza

Serangan udara negara Israel di Jalur Wilayah Gaza dilaporkan telah terjadi menewaskan 10 anggota keluarga dari pemimpin kelompok Hamas, Ismail Haniyeh. Salah satu yang tersebut tewas adalah saudara perempuan Haniyeh.

Seperti dilansir AFP kemudian Al Arabiya, Selasa (25/6/2024), badan pertahanan sipil Daerah Gaza pada pernyataannya menyampaikan serangan udara tanah Israel pada Selasa (25/6) pagi waktu setempat menghantam rumah keluarga Haniyeh yang dimaksud ada ke area kamp pengungsi Al-Shati, Jalur Kawasan Gaza bagian utara.

“Ada 10 pendatang yang mana mati syahid… akibat serangan tersebut, salah satunya Zahr Haniyeh, saudara perempuan kepala biro kebijakan pemerintah kelompok Hamas Ismail Haniyeh,” tutur juru bicara badan pertahanan sipil Gaza, Mahmud Basal, pada pernyataan terhadap AFP.

– Ada Kesulitan Tekanan Udara, Pesawat Malaya Airlines Putar Balik

Pesawat Airbus A330-200 milik maskapai Tanah Melayu Airlines tujuan Bangkok, Thailand terpaksa kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia.

Pihak maskapai mengutarakan bahwa penerbangan MH780 yang dimaksud harus kembali ke KLIA setelahnya mengalami hambatan tekanan udara pada Hari Senin (24/6) pukul 17.59 waktu setempat, pada waktu pada perjalanan menuju Bandara Suvarnabhumi ke Bangkok.

“Pilot yang mana bertugas memulai penurunan darurat meskipun ketinggian kabin tidak ada terlampaui juga masker oksigen penumpang tiada dipasang,” kata Tanah Melayu Airlines di sebuah pernyataan, dilansir media Free Negara Malaysia Today, Selasa (25/6/2024).

– Ngeri Boeing 737 MAX Turun Tajam, Korean Air Selidiki Penyebabnya

ADVERTISEMENT

Maskapai Korean Air sedang menyelidiki insiden darurat pada akhir pekan ketika pesawat Boeing 737 MAX 8 yang mana dioperasikannya harus dialihkan lantaran kesulitan tekanan udara. Pesawat yang mana menyebabkan 125 khalayak dalam dalamnya itu turun tajam puluhan ribu kaki ketika mengudara pada wilayah udara Pulau Jeju.

Seperti dilansir AFP, Selasa (25/6/2024), penerbangan tujuan Taiwan itu terpaksa kembali ke Bandara Incheon, Korea Selatan, sekitar 50 menit usai lepas landas pada Hari Sabtu (23/6) sore waktu setempat, setelahnya melaporkan adanya gangguan mental di sistem tekanan udara.

Dilaporkan bahwa pesawat itu mengalami penurunan ketinggian secara drastis, yakni dari 30.000 kaki (9.144 meter) berubah jadi sekitar 9.000 kaki (2743 meter) cuma di 15 menit saja. Itu berarti pesawat sempat terjun bebas setinggi 21.000 kaki atau setara 6.400 meter.

– Negara Mayoritas Muslim Tajikistan Larang Hijab, Hal ini Alasannya

Tajikistan yang digunakan merupakan negara mayoritas Muslim di dalam Asia Tengah baru belaka mengesahkan undang-undang yang digunakan melarang pemakaian hijab. Apa alasannya?

Seperti dilansir Euronews.com, Selasa (25/6/2024), pemerintah Tajikistan, yang mana merupakan negara bekas Uni Soviet di kawasan Asia Tengah, mengesahkan undang-undang yang dimaksud melarang hijab dalam negaranya pada akhir pekan.

Undang-undang itu sebelumnya telah lama disetujui oleh majelis lebih tinggi parlemen Tajikistan, atau yang disebut Majlisi Milli, pada Kamis (20/6) pekan lalu.

Artikel ini disadur dari 5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *