Berita

Polisi tangkap empat tahanan melarikan dari Polsek Biromaru Sigi

16
×

Polisi tangkap empat tahanan melarikan dari Polsek Biromaru Sigi

Sebarkan artikel ini
Polisi tangkap empat tahanan melarikan dari Polsek Biromaru Sigi

Palu –

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menyatakan empat tahanan yang melarikan diri dari Polsek Biromaru, Kota Sigi telah berhasil ditangkap polisi.
 
"Dua tahanan yang digunakan kabur yakni AB juga F ditangkap pada Mingguan (23/6), sedangkan tahanan lainnya J memaparkan diri juga R ditangkap di wilayah hukum Daerah Tolitoli pada Selasa (25/6)," kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono di dalam Palu, Rabu.

Tahanan inisial F ditangkap aparat Polsek Palu Barat dari informasi masyarakat, sedangkan tahanan AB ditangkap ke tempat lain.

 
Ia menjelaskan pasca perkembangan tahanan melarikan diri pada Hari Sabtu (22/6), Polda Sulteng dengan segera membentuk grup gabungan untuk mengejar para tahanan.
 
Berselang tiga hari pengejaran, empat tahanan berhasil diringkus petugas, lalu sekarang telah lama diamankan ke kantor polisi.
 
"Tiga khalayak pada waktu ini ditahan di dalam Polsek Biromaru kemudian satu penduduk ditahan di dalam Polres Sigi inisial R sebagai pelaku utama yang dimaksud mengacaukan gembok ruang tahanan Polsek Biromaru," turut Djoko.
 
Ia menegaskan empat tahanan yang disebutkan akan diberikan sanksi hukum sesuai dengan aturan yang dimaksud berlaku, pemeriksaan masih dijalankan guna mengetahui apa motif mereka melarikan diri.
 
"Penangkapan keempat tahanan yang kabur adalah bukti kerja tim Polda Sulteng di menangani suatu perkara," ucapnya.
 
Sesuai arahan Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, sanksi hukum juga diberikan terhadap anggota Polri yang lalai pada menjalankan tugas.
 
"Polda Sulteng penting menangani suatu perkara, profesional, transparan dan juga akuntabel," kata dia.

Artikel ini disadur dari Polisi tangkap empat tahanan melarikan dari Polsek Biromaru Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *