Teknologi

Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

17
×

Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

Sebarkan artikel ini
Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

AMERIKA – Drone lansiran DJI akan dilarang dijual di dalam Amerika. Ini adalah pasca Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat baru sekadar mengesahkan undang-undang baru yang digunakan berdampak terhadap pelanggan drone di negara Paman Sam.

“Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC” berubah jadi bagian dari Undang-Undang Otorisasi Defense Nasional 2025 (FY25 NDAA) Amerika Serikat.

Langkah Amerika yang digunakan “menghalang-halangi” hasil China masuk ke negaranya memang sebenarnya tidak hal baru. Terjalin juga dalam bidang otomotif.

Ini oleh sebab itu DJI yang digunakan berbasis pada China pada waktu ini menguasai lebih tinggi dari 70% pangsa bursa drone dunia. Tidak ada perusahaan Amerika yang dimaksud mampu menyangi DJI.

Hal ini dianggap sebagai ancaman oleh anggota parlemen AS. Alasannya kurang lebih tinggi sama: keamanan.

6% saham DJI berada dalam tangan perusahaan milik China. Ini adalah menyebabkan kekhawatiran, dianggap berdampak pada risiko keamanan nasional. Dan tentu saja, ada kegelisahan yang dimaksud lebih tinggi nyata bagi anggota parlemen Amerika Serikat bahwa kesuksesan DJI akan terus meningkatkan kekuatan kegiatan ekonomi China.

Elise Stefanik, perwakilan Partai Republik dari New York yang digunakan mensponsori undang-undang anti-DJI, mengumumkan “DJI menghadirkan risiko keamanan nasional yang mana bukan dapat diterima, juga telah saatnya drone buatan China Komunis disingkirkan dari Amerika.”

Ironisnya, militer serta kepolisian Amerika Serikat sudah ada menggunakan drone di penegakan hukum. Barang DJI juga telah lama digunakan di peperangan Rusia berjuang melawan Ukraina.

Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC, bersatu dengan beberapa jumlah undang-undang hewan peliharaan serta pokok budaya lainnya, ada di Undang-Undang Otorisasi Perlindungan Nasional tahun ini.

NDAA sendiri harus disahkan setiap tahun. Parlemen Negeri Paman Sam sudah pernah mengesahkan RUU tersebut, termasuk Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC, serta sekarang kita mengawaitu Senat untuk meloloskannya. Sehingga keduanya dapat digabungkan kemudian ditandatangani berubah menjadi undang-undang oleh Presiden Biden.

Artikel ini disadur dari Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *