Teknologi

Laptop Kecerdasan Buatan Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 jt

15
×

Laptop Kecerdasan Buatan Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 jt

Sebarkan artikel ini
Laptop Kecerdasan Buatan Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 jt

DKI Jakarta – ASUS kembali memboyong laptop terbarunya ke Negara Indonesia yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED yang ditenagai dengan kecerdasan artifisial atau artificial intelligence (AI), dibanderol mulai nilai Rp13,7 juta.

Sebagai laptop dengan hardware generasi terbaru, Vivobook S 14 OLED juga dibekali berubah-ubah layanan Artificial Intelligence yang mana tak kalah canggih termasuk Copilot.

"Vivobook S 14 OLED merupakan simbol pengembangan terkini ASUS di menggabungkan kecanggihan teknologi ke di desain yang digunakan ringkas dan juga elegan. Laptop ini bukanlah sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern," ujar ASUS Southeast Asia Lokal Director Jimmy Lin di perilisan laptop ini di Jakarta, Kamis.

Di lingkungan ekonomi Indonesia laptop ini ditawarkan dengan tiga pilihan prosesor yaitu Intel Core Ultra 7 Processor 155H untuk nomor seri S5406MA-OLEDS713/OLEDS714, kemudian ada juga yang digunakan ditenagai AMD Ryzen 7 8845HS untuk nomor seri M5406UA-OLEDS752, lalu yang terakhir ialah nomor seri M5406NA-OLEDS552 dengan prosesor AMD Ryzen 5 7535HS.

Prosesor-prosesor generasi terbaru itu memungkinkan laptop ini dapat memiliki performa optimal bahkan ketika mengerjakan tugas yang mana berat sekalipun berkat kemampuan TDP (Thermal Design Power) hingga 50W.

Selain hadir pada tiga pilihan prosesor yang tersebut bisa jadi dipilih sesuai preferensi pengguna, laptop ini hadir dengan keunggulannya sebagai laptop yang digunakan ringan lalu tipis.

Dengan bobot 1,3 kilogram juga ketebalan semata-mata 1,39 centimeter memproduksi laptop ini aksesibel untuk digunakan pengguna bermobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

Tampilan ASUS Vivobook S 14 OLED yang dimaksud dirilis ASUS sebagai laptop Artificial Intelligence terbarunya ke Indonesi serta dijual mulai dari Rp13,7 juta. Foto ini diambil pada perilisannya di dalam Jakarta, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Menggunakan teknologi layar ASUS Lumina OLED, menghasilkan laptop ini dapat dijadikan pusat hiburan oleh sebab itu menawarkan visual yang tersebut jernih dengan rasio 16:10 beresolusi 1920×1200.

Membahas sistem operasi, laptop ASUS Vivobook S 14 OLED sudah dibekali dengan Windows 11 yang digunakan didukung dengan ciri Teknologi AI Copilot yang dimaksud juga besutan Microsoft.

Performa Kecerdasan Buatan yang mana mumpuni bisa jadi diraih Vivobook S 14 OLED sebab dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) yang mana terintegrasi, memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas yang dimaksud berbasis Kecerdasan Buatan dengan lebih banyak efisien, memberikan pengalaman pengguna yang dimaksud mulus serta responsif.

Dengan hadirnya Copilot sebagai asisten cerdas berbasis AI, maka pengguna bisa jadi lebih tinggi sederhana mendapatkan jawaban dan juga inspirasi dari seluruh penjuru internet baik untuk membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas maupun mengembangkan kreativitas.

Agar lebih tinggi ringan mengakses Copilot, laptop ini sudah diperkaya dengan tombol khusus yang dimaksud dengan segera mengarahkan pengguna ke layanan Kecerdasan Buatan itu.

Berbagai layanan cerdas bisa saja didapatkan dengan sekali tekan dari pengeditan gambar yang mana dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang dimaksud lebih lanjut intuitif dapat dengan ringan diraih.

Fitur menyita perhatian lainnya yang dimaksud dihadirkan pada laptop ini ialah dukungan audio yang tersebut dirancang oleh ahlinya yakni Harman Kardon, menimbulkan pengalaman audio bagi pengguna terasa sangat menyenangkan.

 

ASUS Artificial Intelligence Enthusiast Eca Aura, ASUS APAC General Manager Peter Chang, ASUS Southeast Asia Lokal Director Jimmy Lin dan juga ASUS Teknologi AI Practicioner Agus Leo Halim pada di perilisan ASUS Vivobook S 14 OLED dalam Jakarta, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Untuk memorinya, laptop ini tersedia pada dua pilihan yang tersebut pertama dengan memori internal 1 TB dengan RAM 16 GB untuk nomor seri S5406, sedangkan pilihan lainnya dengan memori internal 512 GB dengan RAM 16 GB untuk nomor seri M5406UA dan juga M5406NA.

Dari sisi daya, laptop ini diklaim memiliki sel yang tersebut tahan hingga 16 jam penyelenggaraan dengan kapasitas 75 WH dengan demikian pengguna dapat memakai laptop ini untuk bekerja seharian.

Lalu dari segi konektivitas, perangkat ini dilengkapi teknologi WiFi 6E dan juga Bluetooth 5.3. Adapun untuk laptop Vivobook S 14 OLED dengan nomor seri M5406NA dibanderol seharga Rp13.799.000, tak lama kemudian untuk seri M5406UA dibanderol seharga Rp15.799.000, serta S5406MA dihargai senilai Rp18.299.000,

Setiap pembeli nantinya akan mendapatkan dua tahun garansi global lalu satu tahun ASUS Perfect Warranty.

Artikel ini disadur dari Laptop AI Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *