Ekonomi Bisnis

ASDP Batulicin hentikan sementara KMP Bamega rute Pulau Sebuku

15
×

ASDP Batulicin hentikan sementara KMP Bamega rute Pulau Sebuku

Sebarkan artikel ini
ASDP Batulicin hentikan sementara KMP Bamega rute Pulau Sebuku

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayaran maka kapal yang disebutkan harus dijalankan pemeliharaan

Tanah Bumbu, Kalsel – Manajemen PT Angkutan Sungai Danau kemudian Penyeberangan (ASDP) Unit Batulicin Wilayah Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan akan datang menghentikan sementara pelayaran KMP Bamega rute Pelabuhan Teluk Gosong Pulau Laut-Pelabuhan Pulau Sebuku, Daerah Kotabaru.

Kepala PT ASDP Fakultas Batulicin Windra Sulistiawan di dalam Batulicin, Kamis, mengungkapkan armada yang digunakan melayani rute Pelabuhan Teluk Gosong Pulau Laut-Pelabuhan Pulau Sebuku, Provinsi Kalimantan Selatan akibat menjalani perawatan lalu perbaikan secara berkala (docking) selama 15 hari pada Oktober 2024.

"Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayaran maka kapal yang dimaksud harus dikerjakan pemeliharaan, seperti pemeriksaan, perbaikan kerusakan, pengecatan badan kapal, dan juga membersihkan badan kapal yang tersebut berada dalam bawah garis air," kata Windra.

Dia menjelaskan proses docking diperkirakan selama 15 sejak kapal masuk galangan, kemudian penumpang disarankan untuk sementara menggunakan transportasi lain.

Windra mengungkapkan perbaikan KMP Bamega bukan lantaran aspek kehancuran fatal pada mesin atau bagian lain, namun alasan armada masuk jadwal perawatan rutin pada Oktober 2024, sehingga kapal yang disebutkan masuk galangan kapal untuk pengecekan.

"Perawatan berkala yang dimaksud merupakan upaya PT ASDP memberikan pelayanan yang tersebut terbaik terhadap calon pengguna jasa, jangan sampai calon penumpang kapal berbagai yang mengeluh akibat permasalahan pada kapal pada waktu dioperasikan," tutur Windra.

Windra menegaskan PT ASDP berjanji memberikan pelayanan yang mana terbaik sesuai dengan visi dan juga misi pemerintah, yakni "BUMN Hadir Untuk Negeri".

Windra menuturkan PT ASDP belum merubah jadwal keberangkatan kapal, yakni sehari satu kali keberangkatan atau pulang dan juga pergi.

"Kami berharap setelahnya direalisasikan docking pada KMP Bamega, maka calon penumpang kapal mendapatkan kenyamanan pada waktu melakukan pelayaran," tutur Windra.

Artikel ini disadur dari ASDP Batulicin hentikan sementara KMP Bamega rute Pulau Sebuku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *