Olahraga

Minho SHINee lalu Lee Dong Wook wajah Olimpiade Musim Dingin Gangwon

14
×

Minho SHINee lalu Lee Dong Wook wajah Olimpiade Musim Dingin Gangwon

Sebarkan artikel ini
Minho SHINee kemudian Lee Dong Wook wajah Olimpiade Musim Dingin Gangwon

Ibukota Indonesia – Anggota grup idola K-pop SHINee, Choi Minho, dan juga aktor Korea Selatan Lee Dong Wook terpilih bermetamorfosis menjadi wajah kemudian Olympic Friends untuk Olimpiade Remaja Musim Dingin (Youth Winter Olympic) 2024 Gangwon.

“Saya berharap Gangwon 2024 akan berubah menjadi festival pada mana bukan semata-mata para atlet tetapi seluruh generasi muda dapat menikmati budaya dan juga olahraga,” kata Lee, dikutipkan dari laman resmi Olimpiade, Rabu.

Adapun Olympic Friends adalah acara baru yang dimaksud dibuat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk memungkinkan tokoh-tokoh terkenal dari luar planet olahraga bergabung dengan Pergerakan Olimpiade serta menyebarkan nilai-nilai Olimpiade.

Lee sendiri sudah ada bukan asing lagi dengan Olimpiade, mengingat ia pernah menjabat sebagai duta Olimpiade Musim Dingin serta Paralimpiade 2018 PyeongChang.

Ia adalah aktor yang mana memasarkan budaya Korea Selatan di seluruh bumi melalui film-filmnya dan popularitasnya semakin didukung dengan memiliki 17 jt pengikut di Instagram.

Sementara, Minho SHINee selain merupakan salah satu tokoh K-pop terkenal, ia juga merupakan manusia olahragawan yang dimaksud rajin ke waktu senggangnya dan juga kerap menekankan kegunaan olahraga di wawancara.

“Olimpiade mempraktikkan nilai-nilai keunggulan, persahabatan, juga rasa hormat. Selain itu, Youth Olympic Games membantu generasi muda bersaing, belajar, dan juga berbagi bersama," ujar Lee.

Baca juga: IOC izinkan Rusia berkompetisi dalam Olimpiade Paris sebagai atlet netral

Dalam hal peran individu mereka itu dalam Gangwon 2024, Lee adalah sukarelawan kehormatan pada upacara pelantikan sukarelawan. Sementara, Minho mengambil bagian sebagai pelari obor pada Chuncheon, Gangwon-do.

Sementara itu, Gangwon 2024 akan diadakan mulai 19 Januari hingga 1 Februari tahun depan serta merupakan Olimpiade Remaja Musim Dingin pertama dalam Asia.

Selain memperkenalkan olahraga sebagai metode untuk mencapai kebugaran raga dan juga jiwa, acara budaya serta lembaga pendidikan akan memperluas pengalaman atlet muda ke Olimpiade.

Gangwon pun diharapkan berubah jadi Olimpiade Remaja Musim Dingin terbesar yang dimaksud pernah ada dengan lebih banyak dari 1.900 atlet serta 80 negara yang digunakan berpartisipasi.

Artikel ini disadur dari Minho SHINee dan Lee Dong Wook wajah Olimpiade Musim Dingin Gangwon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *