Ekonomi Bisnis

Pemkot Mataram tiadakan CFD selama MXGP 2024

12
×

Pemkot Mataram tiadakan CFD selama MXGP 2024

Sebarkan artikel ini
Pemkot Mataram tiadakan CFD selama MXGP 2024

MXGP di dalam Sirkuit Selaparang berlangsung dua seri, jadi CFD kami tiadakan dua kali hari Mingguan yakni tanggal 30 Juni serta 7 Juli 2024.

Mataram – otoritas Perkotaan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, meniadakan kegiatan CFD (car free day) dalam sepanjang Jalan Udayana selama pelaksanaan kompetisi internasional Motocross Grand Prix (MXGP) dalam Sirkuit Selaparang pada 29 Juni-7 Juli 2024.

"MXGP dalam Sirkuit Selaparang berlangsung dua seri, jadi CFD kami tiadakan dua kali hari Hari Minggu yakni tanggal 30 Juni lalu 7 Juli 2024," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pusat Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi ke Mataram, Jumat.

Dikatakannya, peniadaan kegiatan CFD selama perhelatan MXGP itu sebab jalur yang dimaksud menjadi jalur khusus untuk penonton MXGP Lombok 2024.

Terkait dengan itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi melalui Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Daerah Perkotaan Mataram, agar dapat menginformasikan terhadap para penjual untuk bukan beraktivitas dalam Jalan Udayana selama kegiatan MXGP.

Apabila ada PKL yang digunakan ingin berjualan, sebaiknya berkoordinasi dengan panitia agar bisa jadi berjualan ke areal bekas Bandara Selaparang, tidak ada di dalam trotoar, median jalan, serta badan jalan.

"Intinya, dua kali hari Hari Minggu CFD kami tiadakan dan juga sepanjang Jalan Udayana harus steril dari pedagang," katanya.

Hal itu sebagai salah satu bentuk pemerintah kota di menyukseskan perhelatan MXGP di dalam Sirkuit Selaparang.

"Kami harap warga sanggup paham serta maklum dengan status ini, dikarenakan ini berubah menjadi bagian sumbangan warga di menyukseskan MXGP 2024," katanya.

Sementara itu untuk rekayasa berikutnya lintas, katanya, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan sama-sama pihak terkait lainnya di jalur utama menuju Sirkuit MXGP Selaparang dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan juga santai untuk para tamu serta penonton MXGP.

Dengan demikian, tambah Denny, tiga target sukses yang tersebut ditetapkan otoritas Daerah Perkotaan Mataram sanggup tercapai, yakni sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, dan juga sukses pencitraan.
 

Artikel ini disadur dari Pemkot Mataram tiadakan CFD selama MXGP 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *