Ekonomi Bisnis

Pemkot Mataram usulkan bekas Bandara Selaparang jadi sentra UMKM

12
×

Pemkot Mataram usulkan bekas Bandara Selaparang jadi sentra UMKM

Sebarkan artikel ini
Pemkot Mataram usulkan bekas Bandara Selaparang jadi sentra UMKM

Alhamdulillah, Angkasa Pura memberikan respons positif kemudian usulan kami akan dibahas lebih tinggi lanjut pasca MXGP selesai.

Mataram – eksekutif Perkotaan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengusulkan penataan bekas Bandara Selaparang pada bagian depan berubah jadi sentra usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar areal itu berubah jadi kawasan produktif.

Asisten I Area Administrasi Pemerintahan kemudian Kepuasan Rakyat Setda Pusat Kota Mataram H Lalu Martawang di Mataram, Jumat, mengatakan, usulan itu sudah ada disampaikan secara langsung ke manajemen PT Angkasa Pura selaku pemilik lahan dengan luas 50 hektare lebih.

"Alhamdulillah, Angkasa Pura memberikan respons positif kemudian usulan kami akan dibahas lebih lanjut lanjut pasca MXGP selesai," katanya.

Dikatakan, salah satu tujuan eksekutif Perkotaan Mataram menjadikan areal yang disebutkan sebagai sentra pemberdayaan UMKM semata-mata agar kawasan itu permanen produktif, bersih, kemudian terang benderang, tak gelap gulita.

Jika dikelola dengan baik, kawasan itu sanggup lebih banyak produktif juga memberikan khasiat bagi rakyat pada Daerah Perkotaan Mataram. Tidak sebaliknya menyumbang kekumuhan akibat tiada tertata lalu tiada terkelola dengan baik.

"Sentra UMKM juga ke depan mampu jadi ruang baru bagi rakyat sebagai tempat bersantai, istirahat, sekaligus rekreasi lalu edukasi," katanya.

Karena itulah, pemerintah kota ingin setiap jengkal tanah ke kota ini tiada ada yang tersebut terbengkalai tapi harus punya nilai produktif.

Untuk itu, keberadaan lahan seluas lebih tinggi dari 50 hektare itu dapat dioptimalkan pemerintah kota dengan memverifikasi kerja mirip untuk menjamin keberlanjutan.

"Itu sekaligus untuk menjauhi aset berpotensi digunakan untuk hal-hal yang mana tak kita inginkan," katanya.

Terkait dengan itulah, eksekutif Daerah Perkotaan Mataram sudah ada mendirikan komunikasi dengan PT Angkasa Pura juga akan usulan itu akan dibahas pasca penyelenggaraan MXGP 2024 selesai.

"Setelah MXGP, kawasan bekas Bandara Selaparang sanggup terus hidup dengan beragam kegiatan ekonomi," katanya.

 

Artikel ini disadur dari Pemkot Mataram usulkan bekas Bandara Selaparang jadi sentra UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *