Ekonomi Bisnis

PLN EPI tingkatkan perhatian sosial pegawai lewat donor darah

12
×

PLN EPI tingkatkan perhatian sosial pegawai lewat donor darah

Sebarkan artikel ini
PLN EPI tingkatkan perhatian sosial pegawai lewat donor darah

Dari kegiatan yang disebutkan menciptakan 109 kantong darah untuk diserahkan terhadap Palang Merah Indonesia…

Jakarta – PT PLN Energi Primer Indonesi (EPI), subholding PT PLN (Persero), meningkatkan rasa perhatikan sosial seluruh pegawainya melalui kegiatan donor darah massal.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara di keterang di Jakarta, Kamis mengatakan, kegiatan kemanusiaan pada rangka Hari Donor Darah Sedunia 2024 ini dihadiri oleh 178 warga yang mana terdiri dari karyawan PLN EPI lalu umum.

"Dari kegiatan yang disebutkan menciptakan 109 kantong darah untuk diserahkan untuk Palang Merah Indonesi (PMI) di memenuhi ketersediaan darah dalam wilayah Bekasi dan juga sekitarnya," ujar Iwan.

Menurut Aftaper PMI Bekasi Rully Defriyanto, pihaknya melayani 40 rumah sakit, dimana setiap hari keinginan darah di dalam wilayah Bekasi mencapai kurang lebih besar 200 kantong darah.

Rully menambahkan, darah hasil dari donor darah massal ini kemudian akan diolah berdasarkan golongan dan juga komponen produk-produk darah (sel darah merah, trombosit, atau plasma) yang kemudian diuji kembali sebagai bentuk quality control (QC). Setelah komponen darah yang tersebut fit terkumpul, kemudian PMI akan memberikan ke rumah sakit lalu pasien yang mana membutuhkan.

Salah manusia pegawai PLN EPI Agnes Yhani Darmaningrum menjelaskan bahwa ia adalah pendonor terlibat juga telah tiga kali melaksanakan donor darah.

Menurutnya, donor darah ini dapat meregenerasi sel darah merah baru lalu membantu tubuh terus segar sehingga mampu bekerja lebih lanjut efisien kemudian produktif.

”Saya merasa senang sekali lantaran dengan kegiatan ini dapat menolong dia yang mana membutuhkan darah di situasi mendesak juga dapat meregenerasi darah kita," ujar Agnes.

Artikel ini disadur dari PLN EPI tingkatkan kepedulian sosial pegawai lewat donor darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *