Uncategorized

Peringatan Periode Bung Karno Ditutup Besok di dalam GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN juga KPK

17
×

Peringatan Periode Bung Karno Ditutup Besok di dalam GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN juga KPK

Sebarkan artikel ini
Peringatan Periode Bung Karno Ditutup Besok pada di GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN juga KPK

JAKARTA – Rangkaian kegiatan Peringatan Periode Bung Karno yang dimaksud telah dilakukan selama satu bulan penuh akan ditutup, Mingguan (30/6/2024) besok. Penutupan akan berlangsung pada kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Nusantara Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengumumkan rangkaian acara besok akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Dimulai dengan Festival Kopi Tanah Air, pada mana akan ditampilkan berubah-ubah kreativitas yang berubah menjadi daya unggul Nusantara tentang kopi dengan cita rasa Tanah Air untuk dunia,” kata Hasto untuk wartawan ketika meninjau tempat kejadian acara itu, Hari Sabtu (29/6/2024).

Pada pukul 15.00 WIB, rangkaian acara dilanjutkan dengan olahraga lari bertajuk Soekarno Run. Nantinya kontestan berlari dari garis awal ke Parkiran Timur Gelora Bung Karno, mengitari GBK hingga kembali lagi dalam Parkiran Timur. Adapun pada rencana ini terbuka untuk umum lalu disambut antusias masyarakat. Sebab, menurutnya, acara yang mana sedianya diperuntukkan bagi 2.000 partisipan justru diminati oleh 9.000 partisipan lebih.

“GBK ini lahir dari kepemimpinan Bung Karno, serta sekarang sudah pernah berubah jadi suatu atmosfer keberadaan bagi anak-anak muda untuk menggembeleng dan juga menjadikan tempat ini sebagai suatu sumber spirit, sportifitas lalu juga prestasi bagi anak-anak muda kita yang tersebut menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang mana sangat visioner dengan merancang GBK ini,” katanya.

Selain itu, Hasto menambahkan panitia Periode Bung Karno 2024 juga telah dilakukan menyiapkan sederet musisi tanah air untuk menghibur kontestan yang tersebut hadir. Diantaranya, Ardhito Pramono, Tim Pemuja Koplo (KPK), Marcel Siahaan kemudian grup musik RAN.

“Ada Ardhito Pramono, secara gratis, ada KPK dan juga satu lagi Marcel Siahaan. Grup musik KPK ini adalah kelompok pemuja koplo. Yang memang benar sangat populer dan juga ini aspirasi dari anak-anak muda,” jelas Hasto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024, Ilham menambahkan bahwa race pack bagi para partisipan Soekarno Run bisa jadi diambil pada Minggu, 30 Juni 2024 pada pukul 07.00 WIB.

“Pembagian Racepack itu kita mulai besok jam 07.00 Waktu Indonesia Barat pagi sampai jam 13.00 serta seperti tadi yang tersebut sudah ada disampaikan, kita ada keterbatasan sebab semula semata-mata dilancang 2000, sehingga racepack cuma kita tambah sampai 5.000, nanti kemudian sistemnya first come first serve. Dan semoga nanti kebagian semua, kalau yang dimaksud tak kebagian kami mohon maaf,” kata Ilham.

Artikel ini disadur dari Peringatan Bulan Bung Karno Ditutup Besok di GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN dan KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *