Uncategorized

Tangkal Ancaman Siber, Kadin Negara Indonesia Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

11
×

Tangkal Ancaman Siber, Kadin Negara Indonesia Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

Sebarkan artikel ini
Tangkal Ancaman Siber, Kadin Negara Indonesi Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

JAKARTA – Nusantara pada waktu ini sedang menghadapi beraneka tantangan keamanan siber yang tersebut kompleks. Meningkatnya penyelenggaraan teknologi digital, semakin membuka prospek bagi para pelaku kejahatan siber melancarkan aksinya.

Hal itu dibahas di Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Indonesia’s Cybersecurity Insight: Addressing Industry Challenges and Limitations” yang digunakan dijalankan Kamar Dagang juga Industri (Kadin) Nusantara Area Komunikasi lalu Informatika.

FGD yang digunakan diadakan di Menara Kadin Indonesia ini mengundang para pakar lapangan usaha untuk mengeksplorasi beraneka tantangan dan juga solusi terkait keamanan siber ke Indonesia.

Mereka adalah, Deputi Security Siber juga Perekonomian Kriptografi BSSN Slamet Aji Pamungkas, Wakil Ketua Umum Lingkup Komunikasi juga Informatika Kadin Indonesia Firlie H. Ganinduto juga PT Dunia Pers Pertelekomunikasian Mandiri (MTM) Rohit Sethi Senior Principal Kearney.

Head of Cyber Security Services Business Unit MTM Eddy Wahyudi mengatakan, untuk menjawab tantangan industri, MTM sebagai perusahaan teknologi yang digunakan mengedepankan keamanan siber memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kesadaran juga pengetahuan penduduk Indonesia.

‚ÄúPartisipasi MTM pada FDG Kadin ini merupakan bagian dari upaya kami untuk berkontribusi pada diskusi penting tentang bagaimana kita dapat bekerja serupa untuk melindungi diri dari ancaman siber yang mana terus berkembang,” ujarnya, Akhir Pekan (30/6/1024).

Menurut Eddy, pada waktu ini Nusantara sedang menghadapi tantangan keamanan siber. Hal ini dapat mengakibatkan kerugian finansial yang tersebut signifikan bagi perusahaan kemudian organisasi, dan juga dapat merusak reputasi juga kepercayaan publik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berubah menjadi platform digital yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan untuk bertukar ide juga pengalaman, juga untuk mengembangkan solusi bersatu di mengatasi tantangan keamanan siber dalam Indonesia,” katanya.

Kolaborasi antarindustri, pemerintah, dan juga akademisi sangatlah penting untuk memulai pembangunan biosfer keamanan siber yang digunakan kuat lalu tangguh dalam Indonesia.

“MTM sebagai perusahaan ICT services solution yang tersebut miliki pengalaman luas, berjanji untuk membantu meningkatkan keamanan siber pada Tanah Air dengan menawarkan beragam solusi keamanan siber yang dimaksud komprehensif,” ujarnya.

Artikel ini disadur dari Tangkal Ancaman Siber, Kadin Indonesia Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *