Berita

3 Menteri PDIP Disiapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024

11
×

3 Menteri PDIP Disiapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
3 Menteri PDIP Disiapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menyiapkan beberapa kader pada kontestasi pemilihan gubernur Jawa Timur 2024. Tiga nama berasal dari kalangan menteri.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, setidaknya ada tiga menteri dari Kabinet Nusantara Maju yang tersebut dipersiapkan untuk pemilihan kepala daerah Jatim 2024. Mereka adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menpan RB Azwar Anas, hingga Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

“Misalnya dari kalangan menteri ada Ibu Risma, ada Pak Abdullah Azwar Annas, ada Pak Pramono Anung, ini laris manis, ada yang tersebut ngusung ke Jakarta, ada yang ngusulkan dalam Jawa Timur,” kata Hasto di dalam kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat (29/6/2024).

Kader-kader PDIP yang pada masa kini menjabat kepala area di dalam Jawa Timur juga turut dipersiapkan. Misalnya Kepala Daerah Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Pimpinan Daerah Trenggalek Mochamad Nur Arifin, hingga Pimpinan Daerah Sumenep Nur Fauzi juga disebutnya memiliki basis kekuatan politik.

“Ada Gus Ipin (Nur Arifin) kalau Wali Pusat Kota Surabaya sudah ada fokus Pak Eri Cahyadi. Ada ibu Ipuk dari Banyuwangi, ada Fauzi dari Sumenep, itu juga saudara Fauzi sangat kuat, sehingga tinggal merumuskan kerja sebanding politik,” kata Hasto.

Hasto memaparkan PDIP masih menggodok juga melakukan komunikasi kebijakan pemerintah dengan partai lain. Setidaknya di Jawa Timur, Hasto menyampaikan komunikasi itu sudah ada dibuka bersatu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lalu Partai Gerindra.

“Ini rute yang tersebut sangat dinamis sehingga partai terus menggalakkan kader-kader internal partai untuk progresif dan juga bekerja mirip dengan merek yang telah lama digembleng baik melalui jalur birokrasi, jalur profesional, jalur purnawirawan TNI Polri kemudian juga dari kalangan pers misalnya,” katanya.

Artikel ini disadur dari 3 Menteri PDIP Disiapkan untuk Pilkada Jatim 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *