Berita

Bacawali Solo Diah Warih Anjari Temui Sekjen PKS, Minta Restu?

16
×

Bacawali Solo Diah Warih Anjari Temui Sekjen PKS, Minta Restu?

Sebarkan artikel ini
Bacawali Solo Diah Warih Anjari Temui Sekjen PKS, Minta Restu?

JAKARTA – Bakal Calon Wali Daerah Perkotaan (cawali) Daerah Perkotaan Solo Diah Warih Anjari intensif melakukan penghadapan lalu kunjungan ke beberapa jumlah partai urusan politik (parpol) serta pengurus parpol tingkat area hingga pusat. Bila ke kota kelahirannya dalam Solo, Diah Warih intensif mengomunikasikan dengan petinggi parpol kemudian non-parpol, ke Ibu Daerah Perkotaan Jakarta, sosok yang dimaksud disapa Mbak e Solo ini secara langsung bertatap muka dengan para pengurus pusat parpol.

Terbaru, bacawali yang tersebut progresif pilkada Solo 2024 lewat gerbong Partai Gerindra, PSI, lalu PKB ini bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Hari Sabtu (29/6/2024) siang.

Di kediaman Sekjen PKS ini, Diah Warih lebih tinggi dahulu memperkenalkan dirinya. Lalu ia menyampaikan maksud kedatangannya, di antaranya membeberkan ikhtiarnya untuk forward sebagai bacawali Pusat Kota Solo 2024. Niat itu disampaikannya terhadap pria yang tersebut akrab disapa Habib Aboe ini secara santai juga penuh kekeluargaan.

“Iya tadi berkenalan dengan Beliau. Lalu dengan segera saya menyampaikan maksud dan juga tujuan saya bersilaturahmi, bahwa saya hendak forward dalam pemilihan gubernur Solo 2024 juga memohon restu untuk beliau,” kata Mbak e Solo melalui telepon.

Dikatakan, permohonan restu juga dukungan itu juga disampaikan ke petinggi parpol lainnya. Sebagai anak muda serta hendak progresif berkompetisi untuk mengawasi sebuah wilayah harus sowan juga memohon restu untuk siapa pun, salah satunya ke seluruh petinggi parpol, tokoh agama, kiai, serta siapa saja.

“Sowan lalu memohon restu itu nasihat dari guru-guru saya. Kudu rajin turun ke bawah (masyarakat), dan juga rajin sowan ke para tokoh, petinggi parpol, juga siapa saja,” kata Ketum Ormas G-Nesia pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Sosok yang dimaksud dikenal pegiat sosial ini mengaku senang sanggup sowan ke tokoh yang tersebut paling disegani ke PKS ini. Pasalnya, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi sempat menelpon salah satu pengurus PKS dalam tempat untuk menerimanya apabila hendak sowan dalam Solo.

“Kami dipersilakan untuk menemui pengurus PKS di daerah, itu dawuhnya Pak Sekjen dan juga kita siap melaksanannya,” imbuhnya.

Diungkapkan, Diah Warih masih memiliki agenda-agenda sowan ke banyak pihak, selain petinggi partai, pihaknya juga akan menemui petinggi pondok pesantren, tokoh agama, lalu lain sebagainya.

Artikel ini disadur dari Bacawali Solo Diah Warih Anjari Temui Sekjen PKS, Minta Restu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *