Berita

Hadapi Pilgub Jateng, PDIP Tak Gentar dengan Jokowi Effect

15
×

Hadapi Pilgub Jateng, PDIP Tak Gentar dengan Jokowi Effect

Sebarkan artikel ini
Hadapi Pilgub Jateng, PDIP Tak Gentar dengan Jokowi Effect

JAKARTA – PDIP tak takut jikalau ada yang digunakan memandang Jokowi Effect akan mempengaruhi kontestasi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 . Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Ketidakhawatiran itu diungkapkan Hasto lantaran PDIP berdiri di dalam melawan kekuatan kolektif, juga didasarkan oleh ideologi partai kemudian kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput.

“(Jadi) itu kekuatan partai tidak kekuatan penduduk per orang. Dan dengan kekuatan kolektif tersebut, PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimistis,” kata Hasto di sela-sela acara puncak peringatan serius Siklus Bung Karno yang mana diselenggarakan pada kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Akhir Pekan (30/6/2024).

Hasto mengisahkan, bagaimana pada Pileg 2024, PDIP menghadapi bermacam intervensi kekuasaan, beraneka intimidasi, tapi partainya masih bisa jadi berjuang pada pesta demokrasi tersebut.

“PDI Perjuangan masih dipercaya rakyat menjadi pemenang pilpres legislatif. Nah tentu sekadar ini menyebabkan suatu spirit bagi kami untuk bekerja lebih lanjut baik, turun ke bawah lebih besar baik, Sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan,” ujarnya.

Artikel ini disadur dari Hadapi Pilgub Jateng, PDIP Tak Gentar dengan Jokowi Effect

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *