Berita

Ketua PSSI: Pembangunan pusat pelatihan di IKN sesuai rencana

13
×

Ketua PSSI: Pembangunan pusat pelatihan di IKN sesuai rencana

Sebarkan artikel ini
Ketua PSSI: Pembangunan pusat pelatihan ke IKN sesuai rencana

Ibukota – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengemukakan perkembangan sarana pusat pelatihan (training center) ke Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) terus tumbuh sesuai rencana yang dimaksud ditetapkan.

"Alhamdulillah, pengerjaan fase pertama training center pada berhadapan dengan lahan IKN seluas 34,5 hektare ini berjalan sesuai rencana," ujar Erick melalui akun instagram: @erickthohir yang mana dipantau pada Jakarta, Minggu.

Erick mengemukakan hal itu usai berkunjung untuk memantau segera penyelenggaraan infrastruktur pusat pelatihan sepak bola di dalam IKN, Pulau Kalimantan, Hari Sabtu (29/6).

Ia membeberkan, infrastruktur pusat pelatihan sepak bola yang digunakan sudah dibangun dalam bentuk dua lapangan yakni lapangan menggunakan rumput alami lalu sintetis yang digunakan sudah ada hampir rampung.

Selain itu, asrama berkapasitas total 138 warga dengan perincian 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar tunggal untuk pasukan pelatih, serta enam suite untuk ahli kepala.

Asrama tersebut, kata dia, juga dilengkapi sarana fisioterapi, fitness, medical treatment, dan juga lain-lain.

Erick mengatakan, pembangunan sarana sepak bola bertaraf internasional itu juga menuai pujian dari pihak Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Dengan adanya infrastruktur itu, kata dia, PSSI akan terus berupaya untuk memajukan sepak bola dalam tanah air melalui penguatan grup nasional maupun regenerasi pemain.

"Kami terus dorong kelompok nasional juga bakat-bakat muda kita untuk berprogres serta berprestasi," pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Ketua PSSI: Pembangunan pusat pelatihan di IKN sesuai rencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *