Berita

pemilihan gubernur 2024, Gerindra Bakal Deklarasikan Koalisi Banten Maju Pekan Depan

12
×

pemilihan gubernur 2024, Gerindra Bakal Deklarasikan Koalisi Banten Maju Pekan Depan

Sebarkan artikel ini
pemilihan gubernur 2024, Gerindra Bakal Deklarasikan Koalisi Banten Maju Pekan Depan

JAKARTA – Partai Gerindra resmi mengusung banyak nama untuk progresif pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pemilihan Kepala Daerah ) Banten 2024.Rencananya Gerindra akan mengumumkan partai koalisinya pada pekan depan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan di satu minggu ke depan pihaknya akan bertemu dengan partai lain untuk terlibat mengusung calon yang mana sama, lalu diberi nama Koalisi Banten Maju.

“Satu minggu dari sekarang kita akan pemberitahuan bersama, tadi telah ditawarkan lokasinya di dalam tempat Bang Wahidin (Wahidin Halim), calon gubernur duta gubernur bupati, delegasi bupati wali kota serta perwakilan wali kota dari Koalisi Banten Maju,” kata Dasco pada waktu meresmikan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten, ke BSD Tangerang Selatan, Hari Minggu (30/6/2024).

Dalam waktu satu minggu juga, kata Dasco, pihaknya akan duduk sama-sama dengan partai lain untuk pilkada wilayah Banten untuk memetakan partai mana sekadar yang mana akan berkoalisi serta teknis dukungan untuk calonnya.

“Dalam satu minggu ini kita akan memetakan partai mana koalisi dengan mana, mana yang mana kuat mana yang digunakan ngalah, mana yang tersebut kuat yang dimaksud kita dukung,” ujar dia.

Dasco mengaku telah ada dukungan dari PKB, PPP juga ketika ini sedang di penjajakan dengan Partai Demokrat. “Yang belum hadir tapi sudah ada menyatakan dukungan, masih ada dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, serta masih di komunikasi Partai Demokrat. Mudah-mudahan semuanya akan bergabung bersama-sama kita di koalisi Banten Maju,” jelas dia.

Artikel ini disadur dari Pilkada 2024, Gerindra Bakal Deklarasikan Koalisi Banten Maju Pekan Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *