Berita

PSIS Semarang datangkan instruktur fisik anyar untuk arungi musim 2024/25

12
×

PSIS Semarang datangkan instruktur fisik anyar untuk arungi musim 2024/25

Sebarkan artikel ini
PSIS Semarang datangkan instruktur fisik anyar untuk arungi musim 2024/25

DKI Jakarta – PSIS Semarang mengumumkan sudah pernah mendatangkan pembimbing fisik anyar yaitu Alberto Garcia untuk mengarungi kompetisi Kejuaraan 1 Negara Indonesia musim 2024/25.

 
Dikutip dari laman resmi klub, Senin, ketua eksekutif PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyatakan didatangkannya Alberto Garcia sudah ada sesuai dengan keinginan tim.
 
"Hari ini kami umumkan bahwa PSIS mendatangkan ahli fisik dengan syarat Spanyol, coach Alberto Garcia. Coach Alberto ini telah lama banyak pengalaman lalu bidang keilmuannya pada planet sport science sangat menguasai," ungkap Yoyok.
 
"Semoga hadirnya coach Alberto mampu meningkatkan kondisi fisik pemain kemudian kondisi fisik pemain yang bagus terjaga stabil selama kompetisi. Selamat datang coach Alberto juga selamat bekerja dengan regu instruktur lainnya," sambungnya.

 

 
 

 
View this post on Instagram

 
 
 
 

 
 

 
 
 

 
 

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

 
Selain itu, kendati masih muda, Alberto Garcia sudah miliki pengalaman sebagai ahli fisik seperti dalam Akademi Getafe, Akademi Atletico Madrid, juga terakhir berubah menjadi ahli fisik ke klub kasta tertinggi Kejuaraan Azerbaijan, Turan Tovuz.
 
Di Turan Tovuz, Alberto Garcia tak hanya saja bermetamorfosis menjadi ahli fisik. Di klub tersebut, ia juga mengajarkan sport science ke klub, dan juga menjadi injury trainer untuk pemain.
 
Selain miliki lisensi kepelatihan, Alberto Garcia telah lama banyak mengenyam lembaga pendidikan di dalam bidang sport science juga pada waktu ini sudah pernah menyelesaikan lembaga pendidikan S3 atau doktoral pada University of Vigo, Spanyol.
 
Di samping mendatangkan instruktur fisik anyar, PSIS Semarang juga sebelumnya mendaratkan pemain bertahan Roger Bonet atau 'Ruxi', yang dimaksud sama-sama berasal dari Spanyol, seperti Alberto.

Artikel ini disadur dari PSIS Semarang datangkan pelatih fisik anyar untuk arungi musim 2024/25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *