Berita

Timnas Indonesi U-19 terus tingkatkan keadaan fisik

17
×

Timnas Indonesi U-19 terus tingkatkan keadaan fisik

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesi U-19 terus tingkatkan keadaan fisik

Ibukota – Tim nasional Indonesia U-19 terus melakukan percepatan peningkatan keadaan fisik jelang ASEAN U-19 Boys Championship yang tersebut akan berlangsung ke Surabaya, 17-29 Juli.

Garuda Nusantara melakukan latih tanding menghadapi pasukan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara dalam Stadion Madya, Jakarta, Hari Sabtu (29/6). Hasil latihan sama-sama yang disebutkan tim PON Sumut menang 2-1.

"Kami terus fokus dalam peningkatan keadaan fisik pemain. Semenjak 23 sampai dengan 28 Juni porsi latihan regu kami itu 80 persen fisik juga 20 persen teknik dasar. Kami fokus di dalam endurance, strength and speed," ungkap ahli Indra Sjafri dikutipkan dari laman resmi PSSI, Minggu.

Kurang lebih banyak satu minggu sudah dilalui oleh para pemain grup U-19 pada bawah asuhan instruktur kepala Indra Sjafri dalam rangkaian seleksi kemudian pemusatan latihan yang mana dilaksanakan dalam Jakarta. Selama itu pula mereka itu intens berlatih memperbaiki kemudian meningkatkan kemampuan fisik kemudian sepak bola mereka.

Indra menguraikan bahwa timnya akan terus melakukan perbaikan-perbaikan jelang tampil dalam ASEAN U-19 Boys Championship, terlebih Garuda Nusantara memperoleh pengalaman berharga usai bermain pada kejuaraan The Maurice Revello Tournament atau yang dimaksud dikenal dengan nama Toulon Cup.

"Tentu regu ini akan terus melakukan evaluasi, pada setiap latihan. Terutama pascauji coba di dalam Toulon. Yang jelas, para pemain setiap harinya, selama kurang tambahan satu minggu ini, kemampuan serta fisiknya terus berprogres," jelas Indra.

"Kami akan memanfaatkan sisa waktu yang tersebut ada ini, mematangkan persiapan, agar merekan siap mengarungi kemudian mengungguli setiap laga ke kompetisi yang digunakan akan datang," imbuh Indra.

Laga perdana pasukan U-19 dalam kompetisi ASEAN U-19 Boys Championship yakni berhadapan dengan Filipina yang digunakan berlangsung pada 17 Juli di dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Kemudian berikutnya menghadapi Kamboja pada 20 Juli serta terakhir berhadapan dengan Timor Leste pada 23 Juli, waktu juga tempat yang mana sama.

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia U-19 terus tingkatkan kondisi fisik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *