Teknologi

Toilet Umum di China Pasang Timer untuk Cegah Bermain HP pada waktu BAB

13
×

Toilet Umum di China Pasang Timer untuk Cegah Bermain HP pada waktu BAB

Sebarkan artikel ini
Toilet Umum di China Pasang Timer untuk Cegah Bermain HP pada waktu BAB

BEIJING – Toilet umum di dalam lokasi wisata populer ke China menantang perhatian pengguna media sosial akibat miliki jam digital yang digunakan menghitung berapa lama seseorang menghabiskan waktu menggunakan toilet.

Toilet yang disebutkan terletak ke Gua Buddha Yungang ke provinsi Shanxi, yang mana merupakan laman Warisan Global Organisasi Pendidikan, Bidang Studi Pengetahuan, dan juga Kebudayaan PBB (UNESCO).

Sebuah video tersebar luas yang digunakan dibagikan di bervariasi media sosial serta web berita Tiongkok menunjukkan satu set jam digital dipasang di dalam melawan deretan toilet wanita.

Setiap bilik toilet memiliki jam digitalnya masing-masing, dimana apabila tidak ada ada yang tersebut menggunakannya, tampilan layar akan menampilkan tulisan ‘kosong’ berwarna hijau.

Jika seseorang sedang menggunakan toilet, jam digital akan menunjukkan waktu yang digunakan sudah pernah berlalu segera setelahnya pintu dikunci.

Video yang dimaksud mendapat reaksi beragam dari pengguna platform jejaring sosial Weibo, lalu beberapa berpendapat bahwa tindakan yang dimaksud dapat menghindari pengguna bermain dengan ponsel merek ketika berada dalam toilet.

“Ini lokasi wisata lalu bukanlah perkantoran. Siapa yang ingin duduk di toilet di waktu lama? Apakah itu wajib dilakukan?” kata seseorang warganet seperti dilansir dari SCMP, Hari Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, individu karyawan mengungkapkan terhadap surat kabar Xioxiang Morning Herald bahwa perangkat yang disebutkan dipasang untuk mengatasi kesulitan pengunjung yang terlalu banyak.

“Ini tidak tentang mengontrol lamanya berada ke toilet, tidak ada mungkin saja kita ingin mengusir seseorang dari toilet secara tiba-tiba.

“Kami juga tiada menetapkan batasan waktu seperti 5 atau 10 menit atau berapa lama seseorang boleh menggunakan toilet,” kata beliau

Artikel ini disadur dari Toilet Umum di China Pasang Timer untuk Cegah Bermain HP saat BAB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *