Olahraga

Bali United tambah pemain asing dengan syarat Botswana 

12
×

Bali United tambah pemain asing dengan syarat Botswana 

Sebarkan artikel ini
Bali United tambah pemain asing dengan persyaratan Botswana 

Denpasar – Bali United menambah pemain asing berkewarganegaraan Botswana, Brandon James Wilson untuk menguatkan pasukan mendekati musim kompetisi Kejuaraan 1 Indonesia 2024/2025.

“Brandon pertama kali menjalani karier dalam Indonesia,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di dalam Denpasar, Senin.

Pemain berusia 27 tahun itu rencananya akan menguatkan sektor sedang yang dimaksud mengombinasikan serangan dan juga pertahanan skuad Serdadu Tridatu.

Pemain lini tengah keturunan Australia itu akan mengisi tempat yang selama ini ditinggalkan pemain yang dimaksud telah hengkang di dalam lini tengah.

Yabes mengharapkan meskipun baru pertama berkarir pada Indonesia, Brandon dapat dengan segera beradaptasi dengan pasukan mendekati persiapan latihan perdana pada Selasa (2/7).

Brandon sejumlah menjalani karier lapangan hijau ke beberapa negara seperti Australia, Inggris, Thailand, juga terakhir Vietnam dengan Ha Noi FC.

Ada pun Brandon pada waktu berseragam kelompok dari Vietnam itu sempat menjadi lawan Bali United pada kompetisi Hana Play Cup pada awal 2024.

Pemain dengan tinggi 185 centimeter itu bermetamorfosis menjadi khalayak keempat lalu penduduk kedua pemain asing yang disampaikan manajemen Bali United setelahnya sebelumnya ada pemain asing dengan syarat Negeri Matahari Terbit Mitsuru Maruoka, eks pemain Persib Bandung Fitrul lalu eks pemain Arema FC Bagas Adi.

Dengan demikian, ketika ini telah ada lima pemain asing yang digunakan dimiliki klub juara Kompetisi 1 Indonesi 2019 juga 2021/2022 sehingga tinggal mencari tiga pemain asing tambahan.

Lima pemain itu yakni Brandon kemudian Mitsuru Maruoka yang tersebut merupakan pemain anyar dan juga tiga pemain asing lama masih berseragam merah, hitam, putih, yakni Privat Mbarga yang digunakan berkewarganegaraan Kamboja, Elias Dolah dari Thailand, lalu Adilson Maringa yang digunakan berasal dari Brasil.

Ada pun aturan terbaru operator Kompetisi 1 Nusantara untuk pemain asing yakni delapan pemain asing dengan skema enam pemain asing dari negara bebas serta dua dari Asia atau 6+2.

Dari skema itu, 5+1 pemain asing masuk sebagai 11 pemain inti ke lapangan, sedangkan sisanya di bangku cadangan.

Memasuki musim kompetisi kasta tertinggi Kompetisi 1, total ada delapan pemain yang digunakan setuju bukan melanjutkan kontrak dengan Bali United yakni Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Jefferson Assis, Muhammad Ridho, Eber Bessa, Ramdani Lestaluhu, Mohamed Rashid kemudian Fadil.

Selain itu, ada dua pemain yang digunakan menjalani bursa peminjaman di dalam klub Kompetisi 1 lain yakni Ryuji Utomo kemudian Ardi Idrus.

Artikel ini disadur dari Bali United tambah pemain asing asal Botswana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *