Ekonomi Bisnis

BRI Perilisan Kebijakan Baru Terkait Rekening Pasif, Berlaku 1 Agustus 2024

11
×

BRI Perilisan Kebijakan Baru Terkait Rekening Pasif, Berlaku 1 Agustus 2024

Sebarkan artikel ini
BRI Perilisan Kebijakan Baru Terkait Rekening Pasif, Berlaku 1 Agustus 2024

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk atau BRI mengeluarkan kebijakan baru tentang inovasi batas waktu tabungan dormant.

Sebagai informasi, akun dormant merupakan akun yang tidaklah pernah digunakan pengguna untuk bertransaksi di kurun waktu tertentu.

Mengutip siaran pers, kebijakan baru ini dikeluarkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan BRI untuk nasabah.

“Aturan inovasi berubah jadi pasif ini berlaku untuk tabungan BRI yang tersebut bukan bertransaksi selama 180 hari tanpa mengawasi jumlah minimal,” ujar Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi.

Kebijakan ini akan berlaku efektif pada 1 Agustus 2024.

Lebih lanjut, BRI memberlakukan inovasi days to dormant (pasif) Tabungan BRI Simpedes dan juga Tabungan BRI Britama berubah menjadi 180 hari tanpa mengamati nominal keseimbangan nasabah.

Artinya, pelanggan yang dimaksud tidaklah melakukan transaksi, salah satunya kredit dan juga debit selain biaya admin tabungan lalu kartu selama 180 hari akan berubah status rekeningnya menjadi dormant (pasif).

Selain itu untuk Tabungan BRI, account yang tersebut berstatus pasif (dormant) apabila tidaklah ada operasi selama 180 hari kemudian ke bawah ketentuan nilai minimum akan tertutup secara otomatis.

Apabila terdapat pengguna mengalami tabungan dormant tersebut, BRI juga sudah pernah menyiapkan solusi agar tidaklah mengganggu bermacam operasi keuangan nasabahnya.

“Jika akun berubah status bermetamorfosis menjadi pasif (dormant), klien juga permanen dapat melakukan re-aktivasi account dengan datang ke unit kerja BRI terdekat.

Untuk melakukan re-aktivasi rekening, diharuskan mengakibatkan identitas juga bukti kepemilikan rekening.



Artikel ini disadur dari BRI Rilis Kebijakan Baru Terkait Rekening Pasif, Berlaku 1 Agustus 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *