Ekonomi Bisnis

CIMB Niaga Tawarkan KPR Hijau, Bidik Pertumbuhan 20% ke 2024

14
×

CIMB Niaga Tawarkan KPR Hijau, Bidik Pertumbuhan 20% ke 2024

Sebarkan artikel ini
CIMB Niaga Tawarkan KPR Hijau, Bidik Pertumbuhan 20% ke 2024

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan item serta kegiatan pembiayaan hijau, salah satunya melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Hijau atau Green Mortgage. Tahun ini CIMB Niaga memiliki target perkembangan segmen KPR Hijau dapat berkembang 20% pada tahun 2024.

Hadirnya komoditas KPR Hijau ini sejalan meningkatnya tren gaya hidup yang dimaksud ramah lingkungan. Inisiatif ini juga sejalan dengan komitmen CIMB Niaga sebagai bank yang tersebut terlibat mengimplementasikan sustainability (keberlanjutan) di Indonesia.

Head of Secured Lending Business & Consumer Credit Underwriting CIMB Niaga Djojo Boentoro menyatakan, Green Mortgage merupakan prasarana pembiayaan untuk pembelian properti dari pengembang (developer) yang dimaksud sudah pernah memenuhi standar prinsip keberlanjutan atau sertifikasi bangunan hijau dari lembaga yang diakui. Di antaranya menggunakan materi bangunan ramah lingkungan, miliki pengelolaan air yang digunakan baik, lalu efisiensi energi melalui pemanfaatan solar panel.

Selain sarana Green Mortgage, pengguna CIMB Niaga juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi di aksi penyetoran 1 pohon untuk keberlanjutan bumi melalui KPR One House One Tree. Proyek ini bekerja sejenis dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) di bentuk pelestarian tumbuhan bambu, kopi, lalu cengkeh dalam NTT. 

“Green Mortgage lalu KPR One House One Tree kami hadirkan tidak semata-mata untuk mengejar profit, namun juga wujud dukungan nyata untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) melalui pelestarian lingkungan. Dengan memilih pembiayaan rumah ramah lingkungan, pelanggan telah terjadi berkontribusi mengempiskan emisi karbon sehingga dapat menciptakan bumi yang dimaksud lebih tinggi lestari atau The Cooler Earth,” kata Djojo Boentoro pada Dunia Pers Gathering Bersama CIMB Niaga bertema Tren Properti serta Green Mortgage 2024 dalam Jakarta, Hari Senin (1/7). 

Selain Djojo Boentoro, turut hadir sebagai narasumber Head of Non Branch Channel CIMB Niaga Heintje Mogi lalu Associate Director of Planning & Design Ciputra Residence Taufiq Hidayat. 

Menurut Heintje, sebagai inisiatif yang mana terbilang baru di dalam lapangan usaha properti, Green Mortgage memiliki prospek besar untuk terus berkembang. Hal ini sejalan dengan mulai tumbuhnya kesadaran penduduk terhadap gaya hidup berkelanjutan dan juga terus aktifnya edukasi KPR Hijau baik oleh pemerintah, perbankan, maupun developer. 

“Kami optimis minat rakyat terhadap KPR Hijau akan terus meningkat. Karena itu, kami akan meningkatkan kerja serupa dengan developer penyedia green house/building, sehingga klien memiliki lebih besar sejumlah pilihan hunian yang mana ramah lingkungan. Selain itu, CIMB Niaga juga akan menghadirkan bervariasi kegiatan spesial, baik dari sisi pricing maupun benefit lain yang digunakan relevan dengan preferensi klien #YangUtama,” kata Heintje.

Sejatinya Green Mortgage mempunyai sejumlah keuntungan bagi nasabah. Selain menghemat energi, rumah yang dimaksud ramah lingkungan juga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya oleh sebab itu dibuat dari bahan-bahan bangunan yang digunakan lebih lanjut sehat kemudian aman dan juga miliki sirkulasi udara yang lebih besar baik. 

Tak kalah penting, memiliki rumah yang dimaksud ramah lingkungan juga memberikan kepuasan tersendiri lantaran telah terjadi turut berkontribusi positif terhadap inisiatif keberlanjutan lingkungan, menurunkan jejak karbon, lalu mengupayakan pembangunan yang tersebut tambahan hijau.



Artikel ini disadur dari CIMB Niaga Tawarkan KPR Hijau, Bidik Pertumbuhan 20% di 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *