Olahraga

Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

10
×

Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

Sebarkan artikel ini
Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

Ibukota – Penjaga gawang Diogo Costa berubah menjadi pahlawan Portugal yang tersebut mengantarkan Selecao ke perempat final Euro 2024 dengan menyingkirkan Slovenia pada drama adu penalti pasca kedua pasukan imbang 0-0 selama 120 menit pada pertandingan 16 besar Euro 2024 di dalam Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa dini hari WIB.

Costa mementahkan tendangan semua dari tiga pemain pertama Slovenia saat tiga pemain  Selecao semuanya berhasil, sehingga adu penalti berhenti pada tiga penendang dengan kedudukan 3-0 untuk Portugal.

Portugal akan ditantang Prancis pada putaran perempat final di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Hari Sabtu dini hari pekan ini pukul 02.00 WIB.

Portugal segera mengambil inisiatif menyerang untuk menciptakan prospek lewat tendangan Ruben Dias yang  menyamping dari gawang Slovenia.

Portugal berpeluang mencuri keunggulan andai umpan Bernardo Silva dapat disambut dengan baik oleh Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes.

Skuad asuhan Roberto Martinez terus menggempur lini pertahanan Slovenia, lalu kali ini dia memberikan ancaman lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang mana tak menyasar sasaran.

Menjelang berakhirnya putaran pertama, Portugal kembali menciptakan kesempatan melalui tendangan Joao Palhinha yang dimaksud  melambung tipis dalam melawan mistar gawang Slovenia.

Pada sesi kedua, Portugal terus memegang kendali pertandingan. Ronaldo kembali menciptakan kesempatan lewat tendangan keras yang dapat dimentahkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Portugal tak menyerah untuk berupaya membobol gawang Slovenia. Kali ini sundulan  Palhinha menyamping dari sasaran.

Ronaldo lagi-lagi mendapatkan prospek lewat skema bola mati, akan tetapi kali ini pun tendangan bebasnya menyamping dari gawang Slovenia.

Portugal terus mendapatkan peluang, juga dari Ronaldo, yang dimaksud mengurangi tendangan keras yang tersebut mengarah ke gawang Slovenia, namun Jan Oblak kembali menghadangnya.

Slovenia sempat menciptakan potensi eams lewat tendangan Benjamin Sesko tapi menyamping dari gawang Portugal.

Sampai 90 menit waktu normal kedudukan tetap 0-0 sehingga pertandingan dilanjutkan ke putaran tambahan dua kali 15 menit.

Pada fase pertama waktu tambahan, Portugal memiliki kesempatan emas untuk mengakhiri pertandingan sengit ini pasca mendapatkan hadiah tendangan penalti akibat Diogo Jota dilanggar dalam kotak terlarang.

Ronaldomaju sebagai algojo tapi gagal melaksanakan tugasnya pasca tendangannya ditepis oleh Jan Oblak.

Pada fase kedua waktu tambahan, giliran Slovenia miliki prospek emas untuk membobol gawang Portugal, namun tendangan Sesko yang digunakan cuma berhadapan dengan kiper Portugal dapat dihalau oleh Diogo Costa.

Portugal terus mendominasi jalannya pertandingan, namun skor mirip kuat 0-0 bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Portugal meninggalkan sebagai pemenang pasca tiga penendang pertama Slovenia dimentahkan oleh Diogo Costa, sedangkan semua eksekutor Selecao sukses menaklukkan Jan Oblak.

Artikel ini disadur dari Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *