Olahraga

Erick tegaskan PSSI berjanji terus bangun sepak bola perempuan

9
×

Erick tegaskan PSSI berjanji terus bangun sepak bola perempuan

Sebarkan artikel ini
Erick tegaskan PSSI berjanji terus bangun sepak bola perempuan

Ibukota Indonesia – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Tanah Air (PSSI) Erick Thohir menegaskan PSSI berazam untuk terus memulai pembangunan sepak bola perempuan pada Indonesia di kegiatan FIFA Women's Football Workshop.

"Kami berada dalam berjuang memulai pembangunan sepak bola perempuan. Tentu kami dari PSSI berjanji kami harus bangun dari tidur kami," ujar Erick melalui akun instagram pribadi @erickthohir yang digunakan dipantau di dalam Jakarta, Senin.

Erick mengatakan, Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah FIFA Women's Football Workshop yang berlangsung pada Jakarta, yang mana dihadiri oleh 46 asosiasi anggota FIFA ke seluruh Asia.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa PSSI akan terus memulai pembangunan sepak bola Indonesia untuk mampu bersaing pada level internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata dia, PSSI mengamati kemudian belajar menemukan jalan yang dimaksud tepat untuk mendirikan sepak bola perempuan Indonesia.

Erick mengatakan, beberapa negara lain memulai dari level bawah sewaktu memulai pembangunan sepak bola perempuan, namun PSSI memilih jalan lain dengan mulai merancang kelompok nasional perempuan.

"Jadi ini pertama kali kami memiliki regu nasional perempuan kategori junior dan juga senior yang dimaksud mengikuti training camp," ujarnya.

Saat ini, kata dia, pasca adanya pusat pelatihan untuk regu nasional perempuan, beberapa sponsorship juga telah masuk untuk level pemula untuk kategori usia U-10, U-12, U-14.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, kegiatan workshop penting untuk memberikan kesempatan bagi PSSI mempelajari pembaruan dari FIFA, sekaligus untuk mendapatkan wawasan tentang perkembangan global sepak bola perempuan.

"Ini seiring dengan komitmen kami bertransformasi untuk menciptakan lingkungan pada mana sepak bola perempuan mampu berkembang," ujarnya.

Erick menambahkan, PSSI meyakini sepak bola perempuan lebih lanjut dari sekadar permainan namun tentang pemberdayaan perempuan,
menggalakkan kesetaraan gender, kemudian menginspirasi
generasi berikutnya.

Artikel ini disadur dari Erick tegaskan PSSI berkomitmen terus bangun sepak bola perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *