Olahraga

Gol bunuh diri Vertonghen antar Prancis ke perempat final

11
×

Gol bunuh diri Vertonghen antar Prancis ke perempat final

Sebarkan artikel ini
Gol bunuh diri Vertonghen antar Prancis ke perempat final

Ibukota – Prancis melanggeng ke perempat final Piala Eropa 2024 setelahnya menang tipis satu gol tanpa balas menghadapi Belgia pada pertandingan sesi 16 besar ke Espirit Arena yang tersebut juga disebut Duesseldorf Arena, Dusseldorf, pada Awal Minggu di malam hari WIB.

Gol yang mana mengantarkan Prancis ke perempat final itu merupakan gol bunuh diri dari bek berada dalam Belgia Jan Vertonghen.

Pada perempat final, Prancis akan menghadapi pemenang laga Portugal menghadapi  Slovenia yang mana berlangsung Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

Prancis dengan segera menyerang lalu menciptakan kesempatan pada waktu laga baru berjalan dua menit melalui tembakan Adrien Rabiot, tapi melebar dalam sisi kiri gawang Belgia.

Pada menit ke-10, Antoine Griezmann melegakan tembakan jarak sangat yang digunakan sederhana diamankan kiper Belgia Koen Casteels.

Kylian Mbappe memperoleh ruang ke kotak penalti usai Prancis merancang serangan lewat kiri, tetapi tembakannya melambung pada melawan gawang.

Belgia baru sanggup menciptakan prospek pada menit ke-27, tetapi tembakan Yannick Carrasco diblok Theo Hernandez ke kotak penalti.

Kans emas didapat Thuram pada menit ke-34. Ia menyambut umpan silang Jules Kounde dari sisi kanan, tetapi tandukannya melebar tipis ke sisi kanan gawang Casteels.

Pada awal putaran kedua, Prancis mencoba untuk secara langsung menekan. Pada menit ke-53 Mbappe melakukan aksi individu, tetapi penyelesaiannya melambung ke melawan mistar gawang Belgia.

Pada menit ke-60 Belgia memiliki kesempatan terbuka pada waktu Yannick Carrasco menerima umpan terobosan di kotak penalti Prancis.

Namun, Theo Hernandez melakukan tekel brilian pada waktu Carrasco hendak melegakan tembakan.

Pada menit ke-70 Belgia kembali mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Romelu Lukaku. Namun, kiper Mike Maignan masih sanggup memblok bola.

Belgia mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Bruyne dari pada kotak penalti pada menit ke-83, tetapi sanggup diblok kiper Prancis.

Pada menit 84, Prancis memecah kebuntuan. Proses gol berjalan melalui tembakan Ramdal Kolo Muani yang tersebut mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk gawang sendiri.

Prancis menang satu-nol menghadapi Belgia serta lolos ke perempat final.

Susunan pemain

Prancis (4-3-3): Mike Maignan, Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernández, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Marcus Thuram (Kolo Muani 62'), Kylian Mbappe.

Belgia (4-4-2): Koen Casteels, Arthur Theate, Jan Vertonghen, Wout Faes, Timothy Castagne (Charles De Ketelaere 89'), Yannick Carrasco (Dodi Lukebakio 89'), Amadou Onana, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, Romelu Lukaku, Lois Openda (Orel Mangala 63').

Artikel ini disadur dari Gol bunuh diri Vertonghen antar Prancis ke perempat final

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *