Olahraga

Southgate puji Bellingham usai cetak gol lawan Slowakia

10
×

Southgate puji Bellingham usai cetak gol lawan Slowakia

Sebarkan artikel ini
Southgate puji Bellingham usai cetak gol lawan Slowakia

Ibukota – Pelatih kepala kelompok nasional Inggris, Gareth Southgate puji pemainnya, Jude Bellingham setinggi langit usai cetak gol spektakuler penyeimbang kedudukan lawan Slowakia.

The Three Lions secara dramatis melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2024 pasca menyingkirkan Slowakia dengan skor 2-1 pada laga sesi 16 besar pada Veltins Arena, Gelsenkirchen, yang dimaksud berakhir pada Hari Senin dini hari WIB.

"Jude berusia 21 tahun juga ia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Dia miliki dampak yang luar biasa pada klub serta pasukan nasionalnya, tetapi ia masih muda," ujar Gareth Southgate dikutipkan dari laman Euro 2024, Senin.

Bellingham yang mana menerima umpan dari Ivan Toney mencetak gol lewat tendangan salto yang digunakan indah ke pada kotak penalti untuk menyamakan kedudukan jelang 30 detik akhir pertandingan ke fase kedua.

"Karakter lalu kepribadian Jude akan menciptakan momen yang dimaksud meraih kemenangan pertandingan serta ia melakukannya lagi untuk kami hari ini. Dia anak yang mana hebat juga ia hebat untuk diajak bekerja sama," kata Southgate.

Meski berubah jadi salah satu pahlawan Inggris, Jude Bellingham mengevaluasi timnya yang tampil mendominasi permainan tapi masih belum terlalu tampil klinis untuk mencetak gol.

"Selain gol mereka, kami cukup bagus saya pikir, kami masuk ke area yang mana bagus. Kami bisa jadi lebih tinggi klinis seharusnya, tetapi hal utama yang mana kami tunjukkan adalah banyak karakter," ujar Jude yang tersebut sekarang ini membela klub Real Madrid tersebut.

Dengan kemenangan melawan Slowakia di putaran 16 besar, Inggris saat ini sedang ditunggu oleh Swiss dalam sesi delapan besar. Laga antara Inggris menghadapi Swiss akan berlangsung di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman (6/7).

Artikel ini disadur dari Southgate puji Bellingham usai cetak gol lawan Slowakia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *