Olahraga

Uruguay hentikan tuan rumah Negeri Paman Sam untuk masuk 8 besar Copa America 2024

11
×

Uruguay hentikan tuan rumah Negeri Paman Sam untuk masuk 8 besar Copa America 2024

Sebarkan artikel ini
Uruguay hentikan tuan rumah Negeri Paman Sam untuk masuk 8 besar Copa America 2024

Ibukota Indonesia – Tim nasional sepak bola Uruguay menghentikan langkah Amerika Serikat (AS) juga melaju ke sesi delapan besar Copa America 2024, pasca menang dari tuan rumah yang disebutkan dengan skor satu gol tanpa balas pada pertandingan terakhir grup C dalam Stadion Arrowhead, AS, Selasa pagi WIB.

Gol tunggal Uruguay dicetak bek kiri, Mathias Olivera, melalui sepakan pelan hasil dari bola muntah tandukan Manuel Ugarte pada menit ke-66.

Dalam pertandingan itu, Manajer Uruguay Marcelo Bielsa menurunkan Sergio Rochet, Nahitan Nandez, Ronald Araujo, Mathias Olivera, M Vina, Ugarte, Federico Valverde (C), Pellistri, De La Cruz, Maximiliano Araujo, dan juga Darwin Nunez sebagai starter.

Sedangkan Amerika Serikat yang digunakan dikomandoi Gregg Berhalter, diperkuat Matt Turner, Joe Scally, Chris Richards, Tim Ream, Antonee Robinson, Tyler Adams, Weston McKennie, Yunus Musah, Folarin Balogun, Giovanni Reyna, lalu Christian Pulisic (C).

Kompetisi berlangsung sengit serta keras, sehingga sejumlah terjadi pelanggaran dari awal sesi pertama. Pada 10 menit awal, kedua grup bermain terbuka serta saling serang.

Kartu warna kekuningan pertama lahir dari Tyler Adams yang dimaksud melanggar Araujo pada menit ke-16.

Saking kerasnya, pada menit ke-27 Maximiliano Araujo terpaksa diganti oleh Christian Olivera dikarenakan berbenturan dengan Ream pada waktu mencoba memotong umpan silang pemain AS.

Selang semenit, giliran Balogun yang tersebut berbenturan dengan kiper Uruguay pada waktu mencoba menyepak bola hasil serangan balik. Tak lama kemudian, kartu jaundice kembali dikeluarkan wasit Kevin Ortega selama Peru.

Kali ini datang kembali dari pemain tuan rumah, Chris Richards, yang menekel pemain Uruguay. Lalu, menit ke-36, Ronald Araujo turut berubah menjadi korban lantaran terkena sikut sekaligus tertimpa badan pemain AS.

Christian Pulisic dari Amerika Serikat merayakan pasca mencetak gol pertama pasukan pada pertandingan Grup C CONMEBOL Copa America 2024 antara Amerika Serikat serta Bolivia pada Stadion AT&T pada 23 Juni 2024 pada Arlington, Texas. ANTARA/Getty Images/AFP Omar Vega / pri. (Getty Images via AFP/OMAR VEGA)

Selama fase itu, attempts on target keduanya hanya saja tercatat satu kali, sedangkan pelanggaran enam kali untuk Negeri Paman Sam dan juga delapan untuk Valverde juga kawan-kawan.

Tidak ada serangan yang tersebut mengancam gawang dari kedua tim. Justru yang terbentuk adalah pelanggaran terus-menerus.

Merespons fakta itu, Gregg Berhalter mengganti Folarin Balogun dengan penyerang sedang Ricardo Pepi pada menit ke-40.

Perubahan sedikit terjadi, penyerangan Negeri Paman Sam terlihat efektif. Pulisic melalui skema serangan cepat mencoba melepas umpan ke Pepi, tetapi aliran bola berhasil dipotong oleh Rochet.

Poin pun tak berubah alias 0-0 hingga turun minum.

Selanjutnya: sesi kedua

Artikel ini disadur dari Uruguay hentikan tuan rumah AS untuk masuk 8 besar Copa America 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *