Lifestyle

Bolu Pandan Durian Sepanjang 4,34 Unit Meriahkan Ulang Tahun Pusat Kota Medan

10
×

Bolu Pandan Durian Sepanjang 4,34 Unit Meriahkan Ulang Tahun Pusat Kota Medan

Sebarkan artikel ini

Medan – otoritas Perkotaan Medan mengatur Colorful Medan Carnival 2024 untuk memperingati hari ulang tahun ke-434 kota tersebut. Perayaan dimeriahkan beragam kegiatan mulai night carnival, pertunjukan musik kemudian bazar. Warga maupun wisatawan berbondong-bondong datang merayakan momen istimewa ini.

Puncak perayaan berlangsung di Lapangan Benteng pada Mulai Pekan malam, 1 Juli 2024. Acara ini dimeriahkan dengan pemotongan bolu ulang tahun raksasa dengan panjang 4,34 meter oleh Kepala Dinas Perjalanan Perkotaan Medan Yuda Pratiwi Setiawan. Acara ini ditunggu-tunggu lantaran setelahnya dipotong, kue rasa pandan durian yang disebutkan dibagikan terhadap rakyat yang digunakan hadir.

Yuda bilang, kudapan dibuat oleh Bolu Stim Menara yang digunakan merupakan oleh-oleh khas Medan, salah satu komoditas PT Agrinesia Raya. Pihaknya senang dapat berkolaborasi, bolu ini bermetamorfosis menjadi lambang sejarah panjang serta kemajuan Pusat Kota Medan.

“Di ulang tahun ke-434 ini, kami berharap acara ini mempererat seluruh elemen masyarakat, menginspirasi perkembangan dan juga mewujudkan visi dan juga misi kita bersatu yaitu Daerah Perkotaan Medan berkah, forward kemudian kondusif. Semoga perayaan ini menyebabkan kebahagiaan kemudian harmoni untuk kita semua,” kata Yuda, Selasa, 2 Juli 2024.

Bolu Mencerminkan Sejarah Panjang Pusat Kota Medan

Sales Director PT Agrinesia Raya Verdy Permadi mengungkapkan, untuk pertama kalinya Bolu Stim Menara menghadirkan bolu ulang tahun terbesar dengan panjang 434 sentimeter atau 4,34 meter, diameter 60 sentimeter, yang tersebut mencerminkan kemegahan lalu sejarah panjang Daerah Perkotaan Medan. Panjang 4,34 meter mencerminkan usia Pusat Kota Medan ketika ini.

Menurutnya, bolu dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas lalu melibatkan kelompok produksi kue terbaik dari Bolu Stim Menara. Pembuatannya sangat hati-hati agar cita rasa sanggup dinikmati para undangan.

“Senang dapat menjadi bagian pada perayaan ini. Kami ingin memberi sesuatu yang digunakan istimewa dan juga tak terlupakan ke ulang tahunnya yang mana ke-434. Lewat bolu ulang tahun terbesar ini, kami menunjukkan rasa cinta dan juga dukungan untuk Perkotaan Medan serta seluruh masyarakatnya,” ujar Verdy.

Sesuai tema “Colorful Medan Carnival”, Bolu Stim Menara berharap dapat memberi warna tersendiri, meningkatkan rasa bangga dan juga persatuan warga Medan.

“Selain memperkuat perhelatan ulang tahun Medan di Kesawan lalu Lapangan Benteng, kami juga mengadakan promo spesial yakni beli tiga dapat empat, khusus untuk 434 penduduk pertama ke booth bazar kemudian store resmi,” tuntas Verdy.

PT Agrinesia Raya merupakan perusahaan manufaktur makanan terkemuka dengan beberapa brand populer seperti Lapis Bogor Sangkuriang, Lapis Kukus Pahlawan, Bakpia Kukus Tugu Jogja, Bolu Susu Lembang, Nusa Rasa, Bolu Malang Singosari dan juga Bolu Stim Menara. Memiliki kantor pusat pada Kawasan Industri Sentul atau Olympic CBD di Daerah Bogor, Agrinesia telah terjadi mendirikan pabrik di Sidoarjo, Yogyakarta, kemudian Medan. 

Artikel ini disadur dari Bolu Pandan Durian Sepanjang 4,34 Meter Meriahkan Ulang Tahun Kota Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *