Internasional

Arab Saudi Temukan 7 Ladang Minyak dan juga Gas Baru, Membuatnya Makin Kaya

10
×

Arab Saudi Temukan 7 Ladang Minyak dan juga Gas Baru, Membuatnya Makin Kaya

Sebarkan artikel ini
Arab Saudi Temukan 7 Ladang Minyak lalu juga Gas Baru, Membuatnya Makin Kaya

RIYADH Kerajaan Arab Saudi sudah menemukan tujuh tujuh ladang minyak bumi dan juga gas baru. Temuan ini akan semakin menciptakan kerajaan yang disebutkan semakin kaya.

Data tahun 2021 menunjukkan cadangan minyak dalam negara yang tersebut dipimpin Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini mencapai 297,53 miliar barel.

Sebagai pimpinan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), Arab Saudi pada waktu ini memproduksi 11,13 jt barel per hari atau 11 persen dari total produksi dunia.

Temuan tujuh ladang minyak lalu gas baru Arab Saudi diinformasikan Menteri Tenaga Pangeran Abdulaziz bin Salman.

Menurutnya, lokasi temuan berada ke Provinsi Timur kemudian Empty Quarter.

“Saudi Aramco telah terjadi menemukan dua ladang minyak nonkonvensional, satu reservoir minyak ringan Arab, dua ladang gas alam, kemudian dua reservoirgas alam,” katanya, seperti dikutipkan dari Saudi Press Agency (SPA), Rabu (3/7/2024).

Dua ladang minyak non-konvensional juga satu reservoir ditemukan dalam Provinsi Timur Kerajaan, sementara dua ladang gas alam juga duareservoir ditemukan dalam Empty Quarter.

Ladang minyak non-konvensional Ladam ditemukan dalam Provinsi Timur setelahnya aliran minyak Arab yang digunakan sangat sedikit ke sumur Ladam-2 dengan laju 5.100 barel per hari, disertai dengan sekitar 4,9 jt standar kaki kubik gas per hari.

Ladang minyak nonkonvensional Al-Farouk ditemukan ke Provinsi Timursetelah minyak ultra-ringan Arab mengalir dari sumur Al-Farouk-4 dengan laju 4.557 barel per hari, disertai dengan sekitar 3,79 jt standar kaki kubik gas per hari.

Artikel ini disadur dari Arab Saudi Temukan 7 Ladang Minyak dan Gas Baru, Membuatnya Makin Kaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *