Berita

Inggris Jadi Tim Paling Sering Oper Bola ke Kiper

11
×

Inggris Jadi Tim Paling Sering Oper Bola ke Kiper

Sebarkan artikel ini
Inggris Jadi Tim Paling Sering Oper Bola ke Kiper

Gelsenkirchen

Inggris nampaknya masih buntuk untuk membongkar pertahanan lawan-lawannya pada Euro 2024. Terbukti, Tim Tiga Singa paling rutin mengoper bola ke kiper!

Inggris melangkah ke perempatfinal Euro 2024. Inggris selanjutnya akan hadapi Swiss pada Swiss pada Hari Sabtu (6/7) pukul 23.00 WIB.

Inggris memang benar belum terkalahkan ke Euro 2024. Di fase grup, mereka itu mendulang sekali kemenangan kemudian dua kali seri. Kemudian ke fase 16 besar, Tim Tiga Singa singkirkan Slovenia 2-1 pada drama putaran perpanjangan waktu.

The Telegraph melansir, Inggris baru total mengemas empat gol dari empat laga. Total, 13 tembakan mengenai sasaran dicatatkan mereka.

ADVERTISEMENT

Hal itu jadi ironi. Sebabnya, pada skuad Inggris ada top skor Bundesliga musim sesudah itu yakni Harry Kane, pemain terbaik LaLiga Jude Bellingham, sampai pencetak gol terbanyak di dalam Premier League untuk pemain asli Inggris, Cole Palmer.

Nyatanya, statistik membuktikan kalau Inggris jadi tim paling kerap mengoper bola ke kiper dalam Euro 2024!

Inggris mencatatkan 194 operan ke kiper (Jordan Pickford) selama Euro 2024. Pesaing terdekatnya adalah Spanyol, itu pun perbedannya cukup terpencil yakni 103 kali.

Mungkin saja, manajer Gareth Southgate mau memainkan gaya sepakbola modern dalam mana kiper bisa jadi berubah menjadi awal mula pembangun serangan. Tapi nyatanya, Pickford nggak oke-oke banget.

Jordan Pickford cuma menempati tempat keenam untuk rata-rata panjang umpan pada lapangan yakni 29 meter. Akurasi umpannya cuma sebesar 74,7 persen, tertinggal berjauhan dari Manuel Neuer (Jerman) lalu Bart Verbruggen (Belanda) dengan nomor 84 juga 89,5 persen.

Sebuntu itu pada mendirikan serangan, Inggris?

(aff/rin)

Artikel ini disadur dari Inggris Jadi Tim Paling Sering Oper Bola ke Kiper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *