Internasional

Komandan Senior Tewas, Hizbullah Luncurkan 100 Roket Katyusha ke negara Israel

12
×

Komandan Senior Tewas, Hizbullah Luncurkan 100 Roket Katyusha ke negara Israel

Sebarkan artikel ini
Komandan Senior Tewas, Hizbullah Luncurkan 100 Roket Katyusha ke negara tanah Israel

BEIRUT – Hizbullah menyatakan seseorang komandan tertingginya sudah tewas di serangan negeri Israel dalam Lebanon selatan. Itu menjadikan Hizbullah marah dan juga meluncurkan rentetan roket ke Israel.

Komandan senior yang digunakan tewas yang disebutkan menjadikan setidaknya pejabat tinggi ketiga di kelompok yang dimaksud yang dimaksud terbunuh pada hampir sembilan bulan pertempuran lintas batas. Itu telah terjadi memicu perasaan khawatir akan eskalasi regional yang dimaksud lebih besar luas.

Kelompok bersenjata Lebanon pada hari Rabu mengutarakan bahwa Muhammad Nimah Nasser, juga dikenal sebagai “Haji Abu Naameh”, sudah terbunuh. Tim yang tersebut bersekutu dengan Iran kemudian mengemukakan merek sudah meluncurkan 100 roket katyusha yang digunakan memiliki target tempat militer Israel.

Pengumuman kematian Nasser di dalam Telegram kelompok yang dimaksud tak memberikan lokasinya, namun sebuah sumber sebelumnya memaparkan terhadap Al Jazeera bahwa manusia komandan telah dilakukan terbunuh pada tempat Hosh di dalam Tirus pada Lebanon selatan.

Sumber yang dimaksud mengungkapkan bahwa Nasser mempunyai pangkat yang dimaksud serupa dengan Taleb Abdallah, komandan tertinggi lainnya yang mana terbunuh oleh serangan tanah Israel pada bulan Juni. Pada ketika itu, Abdallah adalah pejabat militer berpangkat tertinggi Hizbullah yang digunakan terbunuh sejak kelompok yang disebutkan mulai memerangi negara Israel pada 8 Oktober sebagai tanggapan melawan pemboman di Gaza. Setelah pembunuhan Abdallah, Hizbullah meluncurkan salah satu serangan roket terbesarnya ke negara Israel utara.

Melansir Al Jazeera, militer tanah Israel mengonfirmasi bahwa merek memiliki target Nasser, dan juga mengungkapkan ia adalah “rekan” Abdallah dan juga bertanggung jawab menghadapi “tembakan antitank juga roket Hizbullah dari barat daya Lebanon”. Pada bulan Januari, serangan tanah Israel juga menewaskan Wissam al-Tawil, komandan utama kelompok tersebut.

Serangan terbaru ini terjadi dalam sedang meningkatnya pertempuran dan juga tuduhan retorika antara Hizbullah kemudian pejabat negara Israel yang digunakan sudah menyebabkan mediator Amerika, Eropa, dan juga Arab berebut untuk menjaga dari eskalasi regional yang digunakan tambahan luas.

Perdana Menteri tanah Israel Benjamin Netanyahu mengemukakan pada akhir Juni bahwa pasukan negeri Israel harus mengalihkan fokus dia ke negeri Israel utara, sementara para menteri sayap kanan tanah Israel menyerukan invasi skala penuh ke wilayah yang mana dikuasai Hizbullah pada Lebanon.

Menteri Perlindungan Yoav Gallant menyatakan negara Israel berjuang menjaga dari konflik yang dimaksud lebih tinggi luas, namun memberi peringatan bahwa militernya miliki kapasitas untuk mengakibatkan “Lebanon kembali ke Zaman Batu”.

Artikel ini disadur dari Komandan Senior Tewas, Hizbullah Luncurkan 100 Roket Katyusha ke Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *