Berita

Kualifikasi Piala Asia U-17: Garuda Muda Bakal Uji Coba dalam Luar Negeri

10
×

Kualifikasi Piala Asia U-17: Garuda Muda Bakal Uji Coba dalam Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Kualifikasi Piala Asia U-17: Garuda Muda Bakal Uji Coba pada Luar Negeri

Jakarta

Timnas Nusantara akan segera mentas dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Untuk itu, jadwal uji coba internasional dan juga Pemusatan Latihan (TC) pada luar negeri pun diagendakan.

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2024. Negara Indonesia U-16 masuk Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Garuda Asia akan berjuang melawan tuan rumah Timnas Kuwait U-16, Timnas Australia U-16, serta Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16. Juara grup dan juga lima runner-up terbaik akan mendapat tiket putaran utama pada Arab Saudi tahun depan.

“Roadmap kami merencanakan training camp di luar negeri salah satunya kami juga memohonkan uji coba internasional,” kata Instruktur Timnas U-16 Nova Arianto pada keterangannya,

“Agar pemain Timnas Indonesi U-16 semakin terasa kemampuan serta pengalaman dalam tim, bikin levelnya ada dalam atas,” ucapannya menambahkan.

ADVERTISEMENT

Terbaru, Timnas Nusantara U-16 baru belaka mentas dalam Piala AFF U-16 2024. Evandra Florasta Cs mengakhiri kompetisi sebagai im peringkat ketiga setelahnya menang 5-0 menghadapi Vietnam, Rabu (4/7/2024).

Selanjutnya, Tanah Air U-16 akan menghadapi event yang tersebut lebih tinggi besar. Pembentukkan skuad yang mana lebih tinggi kompetitif berubah jadi mutlak dijalankan untuk melindungi asa lolos ke Piala Asia U-17.

“Untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, roadmap telah kami berikan ke PSSI. Dalam waktu dekat ini, kami akan memantau beberapa pemain lagi,” tutur Nova.

“Kami akan mengawasi apakah ada penggawa yang dimaksud lepas dari pantauan kami juga sanggup gabung ke Timnas Indonesia U-16,” ucapnya.

(mro/aff)

Artikel ini disadur dari Kualifikasi Piala Asia U-17: Garuda Muda Bakal Uji Coba di Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *