Internasional

Pejuang Palestina Makin Intensif Tembakkan Roket ke negeri Israel

14
×

Pejuang Palestina Makin Intensif Tembakkan Roket ke negeri Israel

Sebarkan artikel ini
Pejuang Palestina Makin Intensif Tembakkan Roket ke negeri negara Israel

GAZA – Komunitas pejuang Palestina , Jihad Islam, menembakkan rentetan roket ke negara Israel pada Hari Senin (1/7) di mana pertempuran berkobar dalam Gaza. Saat bersamaan, tank-tank negara Israel maju lebih tinggi terpencil ke beberapa bagian wilayah kantong itu.

Jihad Islam, sekutu gerakan Hamas – keduanya didukung oleh Iran – mengungkapkan para pejuangnya menembakkan roket ke beberapa komunitas negeri Israel pada dekat pagar Kawasan Gaza sebagai tanggapan melawan “kejahatan musuh Zionis terhadap rakyat Palestina”.

Tembakan sekitar 20 roket tidaklah memunculkan orang yang terluka jiwa, kata militer Israel. Namun serangan yang dimaksud menunjukkan bahwa militan masih mempunyai kemampuan roket hampir sembilan bulan pasca serangan yang digunakan menurut negara Israel bertujuan untuk menetralisir ancaman terhadapnya.

Penduduk dalam beberapa lingkungan ke timur Khan Younis, yang tersebut berada dalam selatan Gaza, mengutarakan merek telah terjadi menerima instruksi audio dari nomor telepon negeri Israel yang dimaksud memerintahkan dia untuk meninggalkan rumah mereka.

“Demi keselamatan Anda, Anda harus segera mengungsi ke zona kemanusiaan,” juru bicara militer Avichay Adraee memposting pada jaringan media sosial X pada seruan terhadap warga lalu pengungsi yang digunakan tinggal dalam tempat tersebut.

Beberapa penduduk berpendapat bahwa hal ini sanggup berarti pasukan tanah Israel akan kembali ke area tersebut, yang tersebut mereka tinggalkan beberapa minggu lalu. Militer negara Israel mengemukakan pada sebuah pernyataan pada Mulai Pekan sebelumnya bahwa roket ditembakkan dari tempat Khan Younis.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengutarakan negara Israel mendekati tujuannya untuk menghancurkan kemampuan militer Hamas, kelompok Islam yang mana menguasai Kawasan Gaza lalu mengawasi serangan 7 Oktober terhadap tanah Israel yang menyebabkan perang. Operasi yang mana kurang intens akan terus berlanjut.

“Kami sedang menuju akhir fase pemberantasan tentara teroris Hamas, serta akan ada kelanjutan serangan terhadap sisa-sisanya,” kata Netanyahu, dilansir Reuters.

Kekerasan juga berkobar pada hari Awal Minggu dalam Tepi Barat yang digunakan diduduki Israel, pada mana kementerian kebugaran Palestina memaparkan orang wanita juga manusia anak laki-laki tewas di kota Tulkarem pada operasi pasukan Israel. Sehari sebelumnya, serangan negara Israel di wilayah yang mirip menewaskan orang anggota Jihad Islam.

Di beberapa wilayah Gaza, militan terus melancarkan serangan terhadap pasukan negara Israel ke wilayah yang dimaksud sudah pernah ditinggalkan tentara beberapa bulan lalu.

Artikel ini disadur dari Pejuang Palestina Makin Intensif Tembakkan Roket ke Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *