Internasional

Perlawanan Palestina di Tepi Barat Ubah Taktik, Hasilnya Mematikan bagi Tentara negeri Israel

15
×

Perlawanan Palestina di Tepi Barat Ubah Taktik, Hasilnya Mematikan bagi Tentara negeri Israel

Sebarkan artikel ini
Perlawanan Palestina dalam Tepi Barat Ubah Taktik, Hasilnya Mematikan bagi Tentara negeri tanah Israel

TEPI BARAT – Perlawanan Palestina ke Tepi Barat tampaknya sudah pernah berhasil menemukan keseimbangan juga mengatasi guncangan akibat kekerasan militer negeri Israel sebelumnya.

Apa yang mana berlangsung ke Tepi Barat ketika ini bukanlah hal yang dimaksud biasa. Hampir segera setelahnya konflik genosida negara Israel pada Wilayah Gaza yang tersebut dimulai pada 7 Oktober, tentara negeri Israel meningkatkan serangannya terhadap kota-kota dan juga kamp-kamp pengungsi pada Tepi Barat.

Jenin, Nablus, kemudian Tulkarm menerima bagian terbesar dari kekerasan yang dijalankan Israel. Menurut Kementerian Kesejahteraan Palestina, 554 warga Palestina, satu di antaranya 133 anak-anak, tewas lalu hampir 5.300 penduduk terluka sejak 7 Oktober.

Sebagian besar pembunuhan terbentuk selama penggerebekan, pengepungan, juga bahkan serangan udara negeri Israel yang memiliki target rumah-rumah warga Palestina.

Namun Perlawanan Palestina di dalam Tepi Barat tampaknya sudah berhasil menemukan keseimbangannya serta mengatasi guncangan akibat kebrutalan militer tanah Israel sebelumnya.

Yang menambah keterkejutan kolektif adalah serangan militer tanah Israel hampir setiap saat disertai dengan serangan pemukim, dan, pada beberapa kasus, pogrom langsung.

Seorang Tentara Tewas

Pada Mulai Pekan (1/7/2024), batalion Tulkarm dari Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, menyiarkan adegan ledakan kendaraan lapis baja negara Israel ke kamp Nur Shams di dalam Tulkarem di Tepi Barat utara.

Penyergapan yang dimaksud menewaskan seseorang tentara penjajah Israel, dan juga melukai individu perwira.

Artikel ini disadur dari Perlawanan Palestina di Tepi Barat Ubah Taktik, Hasilnya Mematikan bagi Tentara Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *