Internasional

Rusia Peringatkan negara Israel persoalan Pasokan Rudal Patriot untuk negeri Ukraina

13
×

Rusia Peringatkan negara Israel persoalan Pasokan Rudal Patriot untuk negeri Ukraina

Sebarkan artikel ini
Rusia Peringatkan negara negeri Israel persoalan Pasokan Rudal Patriot untuk negeri negeri Ukraina

TEL AVIV – negeri Israel harus siap menghadapi konsekuensinya apabila merekan melanjutkan rencana memasok tanah Ukraina dengan sistem pertahanan udara buatan Amerika Serikat (AS).

Peringatan itu diungkapkan Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia.

AS, Israel, lalu negeri Ukraina sedang berdiskusi untuk mengirimkan delapan sistem Patriot lama negara Israel ke Kiev, Financial Times melaporkan pekan lalu, mengutip orang-orang yang digunakan mengetahui negosiasi tersebut.

Hal ini dapat mempengaruhi hubungan antara negara Israel lalu Rusia, Nebenzia memberi peringatan pada Mulai Pekan (1/7/2024), di mana Ibu Kota Rusia mengambil alih jabatan presiden Dewan Security PBB.

“Saya yakin hal ini tentu cuma dapat menyebabkan konsekuensi urusan politik tertentu,” tegas diplomat Rusia tersebut.

“Senjata-senjata itu, siapa pun pengirimnya… ke Ukraina, pada akhirnya akan dihancurkan, serupa seperti senjata-senjata Barat kemudian Amerika Serikat lainnya. Itu sudah ada jelas,” tambah dia.

Pada April, negeri Israel mengumumkan rencana memensiunkan akumulator M901 PAC-2 miliknya, yang berusia lebih banyak dari 30 tahun, juga menggantinya dengan sistem pertahanan udara yang mana tambahan canggih.

Namun, senjata-senjata yang disebutkan belum digunakan akibat kegelisahan bahwa meningkatnya ketegangan dengan aksi bersenjata Hizbullah pada Lebanon dapat meningkat menjadi peperangan habis-habisan.

Laporan terbaru FT mengklaim kesepakatan tersebut, yang mana belum diselesaikan, kemungkinan besar akan menciptakan Patriot tanah Israel pertama kali yang tersebut dikirim ke AS, sebelum dipasok ke negeri Ukraina yang dimaksud mengalami kekurangan pertahanan udara.

Sepanjang konflik antara Kota Moskow dan juga Kiev, tanah Israel cuma memberikan bantuan kemanusiaan ke Ukraina, lalu bukan mengirimkan senjata apa pun.

Setahun yang digunakan lalu, negara Zionis yang disebutkan menolak permintaan Presiden negara Ukraina Volodymyr Zelensky untuk sistem pertahanan udara Iron Dome Israel.

Rusia sudah pernah berulang kali mengingatkan pengiriman senjata asing ke Kiev tak akan menghalangi Wilayah Moskow mencapai tujuan militernya, serta hanya sekali akan menambah masa berlaku pertempuran dan juga meningkatkan risiko konfrontasi dengan segera antara Rusia juga NATO.

Artikel ini disadur dari Rusia Peringatkan Israel soal Pasokan Rudal Patriot untuk Ukraina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *