Berita

Hasto: Politik Seperti Olahraga, Tidak Kenal Jalan Pintas

37
×

Hasto: Politik Seperti Olahraga, Tidak Kenal Jalan Pintas

Sebarkan artikel ini
Hasto: Politik Seperti Olahraga, Tidak Kenal Jalan Pintas

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendeklarasikan estafet Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam terhadap Ketua Lingkup Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, Kamis (23/5/2024). Penyerahan obor api itu di rangka menyemarakkan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Ancol, Ibukota pada 24-26 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Hasto mengapresiasi para atlet pelari yang mana telah terjadi berjuang menyebabkan obor perjuangan yang tersebut bersumber dari Api Abadi Mrapen, Wilayah Grobogan, Jawa Tengah. Semangat para pelari itu, diibaratkan Hasto bagai keberadaan urusan politik pada negeri ini.

Dia menuturkan, kebijakan pemerintah tak sangat seperti pertandingan olahraga. Semua pihaknya yang digunakan terlibat berkontestasi di urusan politik wajib menjunjung sportifitas layaknya pertandingan olahraga.

Atlet lalu politisi yang mana baik, juga tidak ada akan mengenal jalan pintas. Semua membutuhkan serangkaian dari 0 hingga berhasil sukses.

“Semoga ini menggelorakan semangat sportivitas akibat kebijakan pemerintah harus belajar dari olahraga, kebijakan pemerintah banyak diwarnai oleh ambisi kekuasaan, urusan politik banyak diwarnai oleh jalan pintas, olahraga bukan mengenal jalan pintas tidak ada mengenal kebijakan pemerintah karbitan,” ujar Hasto.

Dia menambahkan, kontestasi kebijakan pemerintah di pemilihan umum sebenernya dipimpin oleh wasit yang digunakan harus bersikap netral. “Di pada olahraga semua taat pada aturan main. Di pada olahraga wasit pun netral. Di pada olahraga, sportivitas dikedepankan, tak ada yang mana curang tanpa diketahui oleh wasit,” sambungnya.

Oleh sebab itu, kata Hasto di berada dalam kegelapan demokrasi, para politikus dapat belajar dari olahraga. Kendati demikian, ia merasa percaya seluruh anak bangsa mampu memulai pembangunan jiwa sportivitas seperti olahraga.

“Kita percaya pada anak-anak bangsa bahwa merek lebih banyak suka mengejar prestasi meskipun harus jatuh bangun di pada keyakinan, itulah PDI Perjuangan belajar dari setiap perkembangan kebijakan pemerintah dan juga kali ini kita belajar dari globus olahraga,” sambungnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP akan mengatur Rakernas ke-V Partai yang tersebut diselenggarakan pada 24-26 Mei 2024 ke Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.

Artikel ini disadur dari Hasto: Politik Seperti Olahraga, Tidak Kenal Jalan Pintas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *