Berita

Prabowo Ganti Proyek Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis

38
×

Prabowo Ganti Proyek Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis

Sebarkan artikel ini
Prabowo Ganti Proyek Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis

JAKARTA – Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meralat inisiatif makan siang gratis yang mana digaungkannya bersatu Gibran Rakabuming Raka selama masa kampanye. Setelah melalui beberapa proses, Prabowo menganggap istilah yang lebih lanjut tepat digunakan untuk programnya itu adalah makan bergizi gratis.

“Setelah kita pelajari ternyata istilah tepat itu adalah makan bergizi gratis untuk anak-anak. Itu lengkapnya. Karena kalau anak SD masuk pagi, beliau kalau nunggu makan siang kan terlalu lama. Jadi harus makan pagi, makanya kita ubah,” kata Prabowo melalui keterangan resminya, Kamis (23/5/2024).

Prabowo menegaskan kegiatan yang dimaksud akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia, sebab sekarang banyak anak-anak yang tersebut malnutrisi.

“Ini sangat menentukan untuk masa depan bangsa Indonesia. Anak-anak kita adalah masa depan kita serta bukan dapat dipungkiri bahwa sebagian anak-anak kita malnutrisi. Hitungannya kira-kira hampir 25% anak-anak kita mengalami kurang gizi. Ini adalah sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Prabowo mengungkap, sejumlah 76 negara yang sudah memberikan acara makan bergizi untuk anak-anak pada sekolah. Sedangkan, ada 6 negara yang mana sedang mempersiapkan inisiatif makan gratis tersebut.

“Jadi kalau kita nanti Oktober melaksanakan (program makan gratis untuk anak-anak), kita kemungkinan besar bisa jadi jadi negara ke-7 ya pada luar 76 tadi,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan telah dilakukan melakukan uji coba acara yang disebutkan di dalam beberapa tempat. Hasilnya, anak-anak menjadi tambahan rajin bersekolah dan juga fokus belajarnya meningkat.

“Ini telah kita pelajari negara lain lalu sudah ada kita uji coba. Selama beberapa bulan ini saya sudah ada bikin pilot project dalam beberapa tempat lalu hasilnya sangat meyakinkan,” katanya.

Tidak hanya sekali anak-anak yang dimaksud akan merasakan secara langsung khasiat dari kegiatan makan bergizi gratis. Tetapi juga perekonomian wilayah akan turut terdorong khususnya bagi para petani maupun peternak.

“Ekonomi akan tumbuh, penghasilan para petani kita akan lebih besar baik. Saya percaya produksi akan lebih tinggi baik. Saya kira ini growth driver. Suatu pendorong peningkatan perekonomian kebangsaan yang akan sangat memacu keberadaan bangsa kita. Jadi saya optimistis lalu saya percaya kita akan berubah jadi negara yang dimaksud lebih lanjut kuat,” katanya.

Artikel ini disadur dari Prabowo Ganti Program Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *