Lifestyle

Kunjungi Dumai, Wakil Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Peringatan Harlah Pancasila

33
×

Kunjungi Dumai, Wakil Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Peringatan Harlah Pancasila

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Dumai, Wakil Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Peringatan Harlah Pancasila

JAKARTA – Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina, memantau kesiapan lapangan upacara jelang peringatan serius Hari Lahir (Harlah) Pancasila , 1 Juni 2024. Rencananya upacara diselenggarakan dalam Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai.

Dalam tinjauannya, Rima juga menginstruksikan agar tenda lalu panggung yang dimaksud akan digunakan pada upacara perigatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 segera dibangun. Mengingat waktu persiapan menuju Harlah Pancasila 1 Juni 2024 tersisa dua hari lagi.

“Tenda, kemudian juga segala perlengkapan yang dimaksud akan digunakan, panggung untuk berdiri inspektur upacara, segera dibangun juga dipastikan kekokohannya untuk menopang inspektur upacara pada waktu acara upacara 1 Juni nanti,” ujarnya, Kamis (30/5/2024).

Selain kesiapan lapangan serta kelengkapannya, acara pasukan, Paskibraka juga partisipan upacara juga tak luput dari perhatian Pengarah Paskibraka Taraf Pusat itu. Terlihat juga, koordinasi lintas kementerian/lembaga dan juga pemerintah tempat terus dilakukan.

Hadir pada koordinasi ke lapangan upacara, Pangdam I/Bukit Barisan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Kepala Kesbangpol Perkotaan Dumai, Perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, dan juga Perwakilan dari Polda Riau. Termasuk Wakil Kepala kemudian Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto, Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Komunitas lalu Administrasi BPIP, dan juga Kepala Biro Hukum lalu Organisasi BPIP.

Setelah meninjau kesiapan lapangan upacara serta gladi kotor, Rima didampigi Plt. Direktur Penyelenggara Proyek Paskibraka, pengurus DPPI lalu Tim Aspek Kesehatan melakukan peninjauan ke Hall DCC Pertamina Hulu Rokan yang tersebut akan digunakan sebagai alternatif tempat upacara peringatan tegas Harlah Pancasila 1 Juni 2024 jikalau cuaca ke Dumai hujan pada ketika pelaksanaan upacara.

Rima juga meninjau Executive Messhall DCC yang digunakan akan digunakan sebagai tempat konferensi pers bersatu media pada hari ini. Saat meninjau Executive Messhall DCC, Rima sempat berdialog dengan pegawai Pertamina Hulu Rokan yang mana kebetulan berada dalam bekerja dalam sana.

Dialog yang mana direalisasikan seputar latar belakang sekolah juga pekerjaan dari para pegawai, juga mendiskusikan jarak dari tempat tinggal ke Pertamina Hulu Rokan Dumai. Dialog berjalan dengan penuh canda tawa dan juga keakraban.

Diharapkan, pada waktu pelaksanaan upacara peringatan keras Harlah Pancasila 1 Juni 2024 cuaca akan bersahabat, agar upacara permanen dapat diselenggarakan pada Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai Riau.

Artikel ini disadur dari Kunjungi Dumai, Wakil Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Peringatan Harlah Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *