Internasional

Tak Hanya Keluarga SYL, Jaksa KPK juga Hadirkan Joice Triatman hingga Akuntan Nasdem Tower

26
×

Tak Hanya Keluarga SYL, Jaksa KPK juga Hadirkan Joice Triatman hingga Akuntan Nasdem Tower

Sebarkan artikel ini
Tak Hanya Keluarga SYL, Jaksa KPK juga Hadirkan Joice Triatman hingga Akuntan Nasdem Tower

JAKARTA – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan istri, anak, juga cucu mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai saksi di perkara tindakan hukum gratifikasi serta pemerasan pada hari ini, Mulai Pekan (27/5/2024). Para saksi yang mana dihadirkan yang dimaksud bertujuan untuk mendalami aliran uang yang digunakan diterima SYL yang digunakan duduk sebagai terdakwa pada perkara korupsi tersebut.

“Guna mendalami peruntukkan lalu aliran uang yang digunakan diterima terdakwa Syahrul Yasin Limpo dkk, hari ini Hari Senin (27/5) bertempat dalam Pengadilan Tipikor pada PN DKI Jakarta Pusat, tim jaksa KPK akan hadirkan saksi-saksi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di keterangannya, Mulai Pekan (27/5/2024).

Ali menerangkan, pihak keluarga yang dimaksud dihadirkan yakni Ayun Sri Harahap (Istri SYL), Kemal Redindo (Anak SYL), juga Andi Tenri Bilang (Cucu SYL. Selain itu, Ali juga menuturkan jaksa KPK turut menghadirkan staf khusus hingga akuntan pada Nasdem Tower.

“Joice Triatman (staf khusus Mentan), Yuli Eti Ningsih (staf Biro Umum Kementan), Lena Janti Susilo (Accounting pada Nasdem Tower), Ali Andri (salah satu pengurus rumah pribadi Mentan) dan juga Ubaidah Nabhan (Honorer Sekjen Kementan),” jelasnya.

Diketahui, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah ditetapkan sebagai terperiksa terkait persoalan hukum korupsi di Kementerian Pertanian. Dia dijerat dengan pasal pemerasan, gratifikasi, lalu aktivitas pidana pencucian uang.

Dalam dakwaan, diduga SYL menerima gratifikasi senilai Rp44,5 miliar. Jumlah yang dimaksud didapatkan dari patungan pejabat eselon I kemudian 20% dari anggaran pada setiap Sekretariat, Direktorat, kemudian Badan pada Kementan.

Artikel ini disadur dari Tak Hanya Keluarga SYL, Jaksa KPK juga Hadirkan Joice Triatman hingga Akuntan Nasdem Tower

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *