Lifestyle

Nurul Arifin Dukung Upaya UN Women Dorong Keselarasan ke Kawasan Gaza

35
×

Nurul Arifin Dukung Upaya UN Women Dorong Keselarasan ke Kawasan Gaza

Sebarkan artikel ini
Nurul Arifin Dukung Upaya UN Women Dorong Keselarasan ke Kawasan Daerah Gaza

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin tegas menyuarakan dukungannya terhadap upaya UN Women , entitas PBB yang mana didedikasikan untuk kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan, pada menangani dampak konflik di dalam Gaza. Fakta terbaru menunjukkan tambahan dari 10 ribu perempuan Palestina dalam Rafah tewas akibat serangan yang berlangsung sejak Oktober 2023.

Nurul Arifin menggarisbawahi pentingnya perhatian internasional untuk mengakhiri penderitaan yang dialami oleh perempuan kemudian anak-anak pada wilayah konflik tersebut.

“Dalam konflik seperti di Gaza, perempuan juga anak-anak terus-menerus berubah menjadi orang yang terdampar utama. Upaya UN Women di memberikan bantuan sangatlah krusial kemudian patut diapresiasi,” ujar Nurul Arifin di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menegaskan bahwa Nusantara berazam penuh untuk mengupayakan perdamaian pada Kawasan Gaza melalui jalur diplomasi lalu bantuan kemanusiaan. Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat 1 ini meminta komunitas internasional untuk menguatkan dukungan mereka itu terhadap inisiatif-inisiatif yang dimaksud bertujuan melindungi warga sipil.

“Sebagai bagian dari komunitas internasional, kita harus menghentikan segala bentuk kekerasan lalu meyakinkan hak asasi manusia dihormati. Negara Indonesia akan terus memacu solusi damai melalui dialog lalu kerja sejenis internasional,” ujarnya.

Nurul juga menekankan pentingnya pelindungan terhadap warga sipil sesuai hukum internasional. Selain itu, dukungan psikososial untuk perempuan lalu anak-anak yang tersebut terdampak pertempuran dan juga perluasan acara pemberdayaan kegiatan ekonomi akan berubah jadi fokus utama untuk membantu mereka itu merancang kembali kehidupan.

Nurul menyerukan penggalangan dukungan dari negara sahabat dan juga organisasi internasional untuk bersama-sama menekan agar konflik segera berakhir juga bantuan kemanusiaan sanggup masuk ke Wilayah Gaza tanpa hambatan.

“Peran kita sangat penting pada upaya ini. Mari kita bersama-sama menciptakan bola yang tersebut lebih banyak damai kemudian adil, setiap orang, tanpa terkecuali, bisa saja hidup dengan aman serta bermartabat,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Nurul Arifin Dukung Upaya UN Women Dorong Perdamaian di Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *