Lifestyle

Rangkuman 5 Berita Nasional Populer ke SINDOnews.com Hari Ini adalah

33
×

Rangkuman 5 Berita Nasional Populer ke SINDOnews.com Hari Ini adalah

Sebarkan artikel ini
Rangkuman 5 Berita Nasional Populer ke SINDOnews.com Hari Hal ini adalah

JAKARTA – Profil Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah bermetamorfosis menjadi perhatian pasca dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri. Berita ini berbagai dibaca ke kanal Nasional pada Selasa (29/5/2024), setelahnya diketahui Febrie sedang menangani perkara korupsi Izin Usaha Pertambangan dari PT Timah Rp271 triliun.

Berita popular SINDOnews.com , Selasa (29/5/2024) lainnya adalah tentang draft RUU TNI terkait usia pensiun anggota TNI yang tersebut diperpanjang menjadi 60-65 tahun. Termasuk berita militer lainnya, yaitu arti serta makna Baret Ungu Marinir, Deretan Letjen TNI Bergelar Doktor, serta Perwira Bintang Satu Baru di dalam Mei 2024.

1. Profil Febrie Adriansyah, Sosok Jaksa Agung Muda yang tersebut Jebloskan Belasan Koruptor

Sosok Febrie Adriansyah sedang menjadi sorotan lantaran dikuntit Anggota Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri. Saat ini ia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Lingkup Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) pada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Febrie diduga dikuntit oknum Densus 88 sewaktu sedang makan waktu malam di sebuah restoran di Cipete, Ibukota Indonesia Selatan. Kabar yang disebutkan segera berubah jadi perhatian mengingat Febrie sedang menangani tindakan hukum korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari PT Timah yang digunakan bernilai Rp271 triliun.

Ikuti terus berita Jampidsus Kejagung di Topik Pilihan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus Jampidsus

2. Draf RUU TNI: Usia Pensiun Anggota TNI Diperpanjang Jadi 60-65 Tahun

Masa usia pensiun anggota Tentara Nasional Nusantara (TNI) bertambah berubah menjadi 60 tahun bagi Perwira serta 58 tahun bagi prajurit berpangkat Bintara serta Tamtama. Khusus untuk jabatan fungsional batas usia pensiun bisa jadi mencapai 65 tahun.

Hal itu tertera di draf Rancangan Undang-Undang (RUU) TNI yang digunakan digodok DPR. Penambahan batas masa pensiun prajurit itu tertera pada Pasal 53 ayat (1) RUU TNI.

Ikuti terus berita Draf RUU TNI pada Topik Pilihan Prajurit TNI

3. Arti dan juga Makna Baret Ungu Marinir terkait Mitos Jawa kemudian Nyi Roro Kidul?

Arti juga makna baret ungu milik Korps Marinir disebut-sebut terkait mitos Jawa juga Nyi Roro Kidul. Dalam mitologi Jawa, warna ungu berubah menjadi warna selendang Nyi Roro Kidul yang dimaksud juga bermetamorfosis menjadi penguasa samudera di dalam Indonesia.

Makna baret ungu dari pasukan elite TNI Angkatan Laut (AL) yang digunakan lahir pada 15 November 1945 ini yang mana dikaitkan dengan selendang Nyi Roro Kidul yang berwarna ungu itu sebab dianggap ampuh pada memberi pengamanan juga pemeliharaan bagi negara.

Artikel ini disadur dari Rangkuman 5 Berita Nasional Populer di SINDOnews.com Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *