Internasional

3 Negara yang mana Tetap Mendampingi negara Israel Ketika Global Mengutuknya, Nomor 1 Sekutu Abadi

38
×

3 Negara yang mana Tetap Mendampingi negara Israel Ketika Global Mengutuknya, Nomor 1 Sekutu Abadi

Sebarkan artikel ini
3 Negara yang digunakan mana Tetap Mendampingi negara negara Israel Ketika Global Mengutuknya, Nomor 1 Sekutu Abadi

WASHINGTON – Terdapat beberapa orang negara yang tetap memperkuat negara Israel ketika planet mengutuknya. Salah satunya jadi sekutu hidup dan juga mati.

Meski demikian, dukungan internasional terhadap Palestina terus bertambah. Baru-baru ini, ada tiga negara Eropa yang mana resmi mengakuinya, yakni Irlandia, Norwegia, serta Spanyol.

Negara-negara lain berkemungkinan menyusul mengingat situasi kemanusiaan di dalam Palestina yang digunakan semakin memperparah akibat serangan Israel.

Kendati begitu, masih ada beberapa negara yang dimaksud masih setia mengupayakan tanah Israel terlepas dari segala tindakannya. Siapa saja?

Negara yang tersebut Tetap Menyokong negeri Israel pada waktu Planet Mengutuknya

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan sekutu dekat tanah Israel yang dimaksud paling setia. Terlepas dari beraneka kecaman yang menerpa, Negeri Paman Sam permanen teguh pada pendiriannya sama-sama Tel Aviv.

Mengutip New York Times, Rabu (29/5/2024), John F Kirby selaku juru bicara Gedung Putih baru-baru ini menyampaikan pandangannya terkait krisis yang tersebut melanda Rafah. Menurutnya, tragedi pada Rafah tak cukup untuk mengubah kebijakan Amerika Serikat pada waktu ini.

Sebelumnya, Biden memang sebenarnya mengancam akan berhenti memasok senjata ke negeri Israel jikalau merek ngotot untuk menyerang Rafah. Hanya saja, ancaman yang dimaksud diragukan banyak pihak mengingat tanah Israel yang dimaksud masih berani menyerang Rafah dengan brutal.

2. Inggris

Inggris menjadi sekutu strategis negara Israel sejak serangan organisasi Hamas pada 7 Oktober. Sepanjang itu, merek pun sejumlah membantu Tel Aviv termasuk pada hal pelanggan senjata.

Mengutip Reuters, Inggris memasok senjata senilai 42 jt pound (USD53 juta) ke tanah Israel pada 2022. Ekspor yang disebutkan juga terus dilanjutkan seiring permintaan tanah Israel di perangnya bertarung dengan Hamas.

Artikel ini disadur dari 3 Negara yang Tetap Mendukung Israel Ketika Dunia Mengutuknya, Nomor 1 Sekutu Abadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *