Internasional

Agama Warga Negara Meksiko dan juga Persentasenya

35
×

Agama Warga Negara Meksiko dan juga Persentasenya

Sebarkan artikel ini
Agama Warga Negara Meksiko juga juga Persentasenya

MEXICO CITY – Meksiko merupakan negara di dalam Amerika Utara. Penduduknya menganut berubah-ubah agama, namun mayoritas adalah pemeluk Katolik.

Baru-baru ini, Meksiko telah dilakukan mengadakan pemilihan presiden. Claudia Sheinbaum terpilih sebagai pemenang dan juga akan menjalankan tugas per 1 Oktober 2024 mendatang.

Melihat wilayahnya, Meksiko memiliki ibu kota di Mexico City. Negara ini berbatasan darat dengan Amerika Serikat di utara juga Guatemala serta Belize di dalam tenggara.

Pada sektor hidup beragama, warga Meksiko menganut beberapa agama atau kepercayaan berbeda. Berikut ini persentasenya.

Agama Warga Negara Meksiko

1. Katolik

Pemerintah Meksiko tak menentukan agama resmi untuk negaranya. Namun, mayoritas penduduknya diketahui sebagai pemeluk Katolik.

Mengutip laman US Department State, total populasi Meksiko pada 2022 diperkirakan mencapai 129 jt jiwa. Berdasarkan sensus pemerintahnya, sebagian besar penduduk menganut agama Katolik Roma.

Adapun perkiraannya sendiri berada ke hitungan sekitar 78%. Hal ini menjadikan Katolik Roma sebagai agama mayoritas warga negara Meksiko.

2. Protestan

Protestan merupakan salah satu cabang dari agama Kristen. Penduduk Meksiko juga diketahui banyak yang tersebut memeluk kepercayaan tersebut.

Masih dari sumber yang digunakan sama, sekitar 10% penduduk Meksiko menyatakan diri sebagai pemeluk Protestan. Meski tak sebesar penganut Katolik Roma, jumlahnya berubah menjadi kedua terbesar di negara tersebut.

Artikel ini disadur dari Agama Warga Negara Meksiko dan Persentasenya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *