Internasional

4 Pemimpin Negara Berdarah Yahudi yang dimaksud Berkuasa, Nomor Terakhir Baru Terpilih

34
×

4 Pemimpin Negara Berdarah Yahudi yang dimaksud Berkuasa, Nomor Terakhir Baru Terpilih

Sebarkan artikel ini
4 Pemimpin Negara Berdarah Yahudi yang mana dimaksud Berkuasa, Nomor Terakhir Baru Terpilih

MEXICO CITY – Ada beberapa jumlah pemimpin negara berdarah Yahudi yang tersebut menjabat. Terbaru, terdapat nama Claudia Sheinbaum yang tersebut baru semata terpilih berubah menjadi Presiden Meksiko.

Sejarah mencatatkan bahwa sejumlah keturunan Yahudi yang dimaksud pernah bermetamorfosis menjadi pemimpin sebuah negara. Hal ini bisa jadi di jabatan presiden ataupun Awal Menteri.

Pada era sekarang, pemimpin negara keturunan Yahudi juga masih bisa saja dijumpai. Berikut ini beberapa ke antaranya yang digunakan dapat diketahui.

Pemimpin Negara Berdarah Yahudi yang digunakan Aktif Menjabat

1. Volodymyr Zelensky – Presiden Ukraina

Saat ini, Volodymyr Zelensky menjabat sebagai Presiden Ukraina. Ia terpilih sebagai pemimpin negara sejak 2019 lalu.

Pada riwayatnya, Zelensky lahir di dalam Kryvyi Rih pada 25 Januari 1978. Ia diketahui berasal dari keluarga keturunan Yahudi di dalam Ukraina.

Berbeda dengan banyak Presiden negara Ukraina lain, Zelensky punya latar belakang yang tersebut cukup menarik. Sarjana Hukum dari Institut Sektor Bisnis Kryvyi ini pernah terjun ke globus hiburan sebelum akhirnya beralih ke politik.

Saat masih ke ranah hiburan, Zelensky pernah bergabung dengan pasukan komedi dan juga bekerja sebagai aktor. Salah satu aktingnya yang dimaksud terkenal adalah pada saat berubah jadi presiden tanah Ukraina ke serial televisi populer “Servant of the People” (Pelayan Rakyat).

Pada akhirnya, Zelensky beralih menuju urusan politik juga mencalonkan diri berubah menjadi presiden. Selama kampanye, ia berjanji untuk mengakhiri konflik berkepanjangan dengan Rusia.

Namun, masa jabatannya justru penuh gejolak. Setelah diterpa banyak permasalahan termasuk pandemi, saat ini Zelensky masih dihadapkan pada invasi Rusia yang mana sudah ada berlangsung sejak Februari 2022.

2. Laurentino Cortizo – Presiden Panama

Berikutnya ada nama Laurentino Cortizo. Ia adalah Presiden Panama yang tersebut sudah ada menjabat sejak 2019.

Lahir di Panama City, 30 Januari 1953, Cortizo juga mempunyai latar belakang keluarga Yahudi. Riwayat ini didapat dari sang ibu, yakni Esther Cohen.

Sebelum terpilih sebagai presiden, Cortizo yang mana dikenal luas sebagai politikus ternama telah banyak menyemat sikap penting lain. Di antaranya seperti Presiden Majelis Nasional (2000-2001) hingga Menteri Pembangunan Pertanian (2004-2006).

3. Benjamin Netanyahu – Awal Menteri Israel

4 Pemimpin Negara Berdarah Yahudi yang tersebut Berkuasa, Nomor Terakhir Baru Terpilih

Foto/Reuters

Artikel ini disadur dari 4 Pemimpin Negara Berdarah Yahudi yang Berkuasa, Nomor Terakhir Baru Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *