Internasional

Daftar Kesalahan Donald Trump yang Menyeretnya ke Penjara

34
×

Daftar Kesalahan Donald Trump yang Menyeretnya ke Penjara

Sebarkan artikel ini
Daftar Kesalahan Donald Trump yang dimaksud Menyeretnya ke Penjara

WASHINGTON – Donald Trump adalah mantan presiden pertama pada sejarah Amerika yang dimaksud didakwa melakukan kejahatan negara bagian atau federal. Trump sebenarnya menghadapi empat dakwaan terpisah yang mana dikeluarkan antara bulan Maret serta Agustus 2023.

Namun, Trump menuding semua persoalan hukum hukum yang mana membelitnya terkait dengan pencalonannya pada pemilihan umum presiden 2024 mendatang. Hanya saja, faktanya, Trump memang benar terjerat dengan bermacam skandal yang digunakan sangat menghebohkan kemudian mencoreng citranya.

Tapi, bagi para pendukungnya, Trump permanen dipuji dan juga dipuja. Popularitasnya pada Partai Republik makin kokoh serta tak memiliki pesaing yang mana sebanding. Bahkan, beliau juga diprediksi mampu mengalahkan Presiden Joe Biden pada pilpres presiden mendatang.

Daftar Kesalahan Donald Trump yang mana Menyeretnya ke Penjara

1. Dakwaan negara menghadapi tuduhan pembohongan perusahaan ke New York

Daftar Kesalahan Donald Trump yang Menyeretnya ke Penjara

Foto/AP

Ini adalah tindakan hukum Trump yang mana pertama yang disidangkan, lalu juri memutuskan ia bersalah menghadapi semua tuduhan pada tanggal 30 Mei 2024. Trump dituduh melanggar undang-undang Negara Bagian New York dengan diduga setuju untuk mengaburkan sejumlah penggantian biaya untuk mantan pengacaranya serta pemecah masalah, Michael Cohen — saksi kunci yang menghadapi Trump di perkara ini.

Melansir CBS News, Cohen melakukan dugaan pembayaran “uang tutup mulut” senilai USD130.000 terhadap bintang film dewasa Stephanie Clifford, yang dimaksud dikenal sebagai Stormy Daniels, beberapa hari sebelum pilpres 2016, sebagai imbalan menghadapi sikap diamnya tentang dugaan perselingkuhannya dengan Trump. Trump membantah tuduhan yang dimaksud dan juga memaparkan tak ada perselingkuhan. Jaksa menuduh Trump secara ilegal menggambarkan penggantian biaya untuk Cohen sebagai biaya hukum.

Di mana: Mahkamah Agung Negara Bagian New York

Hakim: Hakim Juan Merchan

Jaksa utama: Jaksa Wilayah Manhattan Alvin Bragg

Pengacara pembela: Todd Blanche, Susan Necheles, Joe Tacopina

Terdakwa bersama: Tidak ada

Artikel ini disadur dari Daftar Kesalahan Donald Trump yang Menyeretnya ke Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *